Sukses

5 Kota Lokasi Gerai Starbucks yang Hidangkan Menu Makanan Plant-based

Makanan plant-based dari Starbucks ini dirilis dalam tiga pilihan menu.

Liputan6.com, Jakarta - Starbucks telah merilis tiga menu makanan plant-based alias berbahan nabati. Berdasarkan keterangan resmi pada Liputan6.com, Senin, 1 Feburari 2021, opsi ini baru tersedia di 57 gerai tertentu di Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Bali.

Menu berbahan nabati ini bermaksud menawarkan lebih banyak pilihan untuk mengakomodasi preferensi dan gaya hidup pelanggan yang terus berkembang. Serangkaian menu nabati terbaru di Indonesia ini bergabung dengan pilihan menu serupa di gerai Starbucks di wilayah Asia Pasifik dan seluruh dunia.

Tiga pilihan makanannya, yakni plant-based sloppy joe sandwich, plant-based wellington pocket, dan plant-based focaccia bread. Plant-based sloppy joe sandwich merupakan sandwich klasik sloppy joe dengan isian berbahan nabati di atas roti putih.

Ditambah olesan saus keju, mayones honey mustard, dan jamur tumis, serta bawang bombai yang terkaramelisasi. Kemudian, plant-based wellington pocket berupa croissant pocket berlapis butter gurih dengan isian protein nabati, bayam, keju mozzarella parut, dan taburan daun peterseli.

Terakhir, plant-based focaccia bread yang dilengkapi topping berbahan nabati dengan rasa lada hitam dan saus tomat nan familiar di lidah. Ditambah taburan paprika hijau dan merah, serta keju parut di atas roti focaccia.

Penambahan menu ini dijelaskan sebagai perluasan variasi makanan dan minuman berbahan nabati sesuai preferensi masing-masing negara. Pilihan menu ramah lingkungan turut berkontribusi pada aspirasi Starbucks secara global untuk jadi perusahaan bersumber daya positif.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lengkapi Opsi Menu Terdahulu

Liryawati, chief marketing officer PT Sari Coffee Indonesia, menjelaskan bahwa ketiga menu makanan plant-based ini bisa dinikmati sepanjang hari. Ketersediaannya pun dilengkapi opsi susu almond sebagai salah satu menu favorit pelanggan yang telah tersedia di seluruh gerai di Indonesia.

Pihaknya mengaku senang bisa menyediakan alternatif susu almond sebagai pengganti susu sapi dan susu kedelai. Juga, memberi cara baru bagi para pelanggan untuk menyesuaikan, serta menikmati minuman Starbucks favorit mereka.

Sebelumnya, Starbucks telah lebih dulu memperkenalkan minuman handcrafted berbahan nabati yang hanya tersedia selama September 2020, Almondmilk Hazelnut Latte.

Menu makanan berbahan nabati terbaru ini dapat diperoleh melalui pesanan langsung di gerai Starbucks atau layanan pesan-antar Starbucks Delivers.

3 dari 3 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.