Sukses

Menu Makanan Saat Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris

Liputan6.com, Jakarta - Joe Biden dan Kamala Harris akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-46 Amerika Serikat, Rabu (20/1/2021) waktu setempat. Kamala Harris merupakan Wakil Presiden wanita pertama AS yang berdarah Asia-Amerika Serikat.

Momen bersejarah ini tak hanya menandai dimulainya kepresidenan baru, tapi juga merupakan waktu perubahan kuliner. Perubahan tersebut juga terjadi karena akan lebih sedikit makanan cepat saji.

Melansir dari The Daily Meal, Rabu, 20 Januari 2021, berikut sejumlah menu yang terinspirasi oleh beberapa hidangan favorit Biden dan Harris. Dari kenyamanan klasik Amerika sang presiden terpilih hingga hidangan kompleks Harris yang menghormati warisan India-nya.

Lassi Mangga

Lassi mangga adalah minuman warisan India Harris. Lassi, minuman berbahan dasar yogurt yang populer, memiliki banyak variasi, termasuk yang asin. Namun, minuman manis ini memadukan mangga dengan yogurt, susu, dan es.

Dal

Satu hal yang membuat Harris tetap waras sepanjang jadwal politiknya yang padat adalah memasak. Dia bahkan meluangkan waktu untuk mengajari koleganya satu atau dua hal di dapur. Ia sempat memberi pelajaran membuat dal. Dal merupakan sup yang berisi kacang-kacangan dan merupakan makanan anak benua India.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lobster Tikka Masala

Memasak jenis masakan India apa pun akan menjadi cara yang bagus untuk menghormati wakil presiden India-Amerika pertama. Dalam video tanya jawab, Harris mengatakan hidangan India Selatan favoritnya adalah "segala jenis tikka". Tikka masala biasanya dibuat dari ayam atau paneer, tetapi versi yang ditinggikan ini menggunakan lobster. .

Spageti Saus Tomat

Sementara Harris menikmati makanan yang lebih kompleks yang dikemas dalam berbagai bumbu, Biden membuat hal-hal tetap sederhana dengan favorit seperti spageti saus tomat. 

3 dari 6 halaman

Nasi Basmati

Nasi basmati merupakan makanan dari India Selatan yang menjadi salah satu makanan favorit Harris. Ia sempat menceritakan kepada aktris Mindy Kaling dalam sebuah video pada 2019 lalu. Mantan senator negara bagian itu mengatakan dia banyak makan nasi dan yogurt, kari kentang, dal dan idli saat tumbuh dewasa. 

4 dari 6 halaman

Ayam panggang

Meskipun Biden dan Harris memiliki minat makanan yang berbeda, satu hal yang bisa mereka berdua dapatkan adalah ayam panggang yang enak dan lezat.

Classic Cheeseburger

Bersama Obama, Biden bahkan melakukan kunjungan mendadak ke kedai burger dan milkshake pada 2014. Biden sangat menikmati Classic Cheeseburger. 

5 dari 6 halaman

Es krim

Bukan rahasia lagi kalau Joe Biden menyukai es krim. "Saya tidak minum. Saya tidak merokok. Tapi saya makan banyak es krim," kata Biden pada 2016. Saat kampanye lalu, Biden sempat menghabiskan 10 ribu dolar AS untuk es krim.

Daging Tuna

Makanan lain yang akan dihidangkan saat pelantikan adalah daging tuna. Daging tuna adalah salah satu makanan kesukaan Harris.

6 dari 6 halaman

Trump Vs Biden Klaim Kemenangan Pemilu AS 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.