Sukses

7 Langkah Perawatan Kulit Wajah Mulus ala Jaemin NCT Dream

Meski sempat ragu dan kurang tahu istilah kosmetik, Jaemin NCT bersedia mengungkapkan tips perawatan kulit wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta -  Salah seorang personel NCT Dream atau NCT, Jaemin, dikenal punya kulit lembut dan bercahaya. Ada yang berpendapat itu karena Jaemin  NCT sering memakai makeup.

Namun, pendapat itu terbantahkan karena beberapa kali tertangkap kamera saat sedang tak memakai makeup, kulit wajahnya tetap terlihat mulus. Banyak penggemar yang penasaran bagaimana pria berusia 20 tahun itu merawat kulit wajahnya.

Seakan tahu keimginan penggemarnya, Jaemin akhirnya bersedia membagikan tips perawatan kulitnya. Dilansir dari laman Koreaboo, 17 November 2020, dalam sesi fan sign online NCT 2020 baru-baru ini, seorang NCTzen meminta Jaemin berbagi rutinitas perawatan kulitnya.

Meski sempat ragu, Jaemin mengungkapkan tujuh langkahnya untuk membantu kulitnya terlihat sehat. Dua langkah pertama yang dilakukan Jaemin NCT adalah mencuci wajahnya dengan pembersih berbahan dasar minyak, diikuti dengan pembersih berbusa.

"Aku memakai pembersih busa. Tunggu, tidak. Aku melakukan pembersihan minyak, pembersihan busa, dan kemudian kulit jadi kering, bukan?" terangnya.

Karena kulit setiap orang kehilangan minyak alami setelah pembersihan ganda, Jaemin kemudian menutupi wajahnya dengan toner untuk pembersihan yang lebih dalam. Memasuki tiga langkah, Jaemin mengaku belum paham dengan istilah yang tepat.

"Sebenarnya aku tidak tahu, jujur saja. Aku tidak terlalu tahu istilah kosmetik." ujarnya.  Namun, hal itu tidak menghentikannya untuk menyebutkan setiap detail perawatan wajahnya. Jaemin juga sempat membicarakan toner yang dipakai sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Untuk empat langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulitnya, Jaemin NCT berfokus pada kelembapan wajah, mata, dan bibir secara keseluruhan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menepuk Wajah

"Aku mengoleskannya, lalu mengoleskan essence, dan setelah itu, aku mengoleskan krim mata, lalu aku mengoleskan krim pelembap, dan setelah itu aku mengoleskan lip balm di atasnya, dan selesai," tutupnya.

Terakhir Jaemin memperagakan cara dirinya menepuk-nepuk wajahnya usai menggunakan skincare agar produk-produk perawatan itu meresap sempurna.

Video Jaemin NCT Dream mengungkapkan perawatan kulit wajahnya telah dibagikan dan dilihat banyak penggemar yang gemas dengan caranya menjelaskan. Ada juga penggemarnya yang merangkum penjelasan Jaemin menjadi lebih singkat dan mudah dipahami.

Dalam unggahan pada 9 November 2020 itu, berikut langkah yang dilakukan Jaemin NCT untuk perawatan kulitnya:

1. Pembersih Minyak / oil cleanser

2. Pembersih Busa / cleansing foal

3. Toner

4. Essence

5. Krim Mata / eye cream

6. Tabir surya / sunscreen

7. Lip Balm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.