Sukses

Nia Ramadhani Belanja Banyak Barang Tak Berguna di Masa Pandemi

Liputan6.com, Jakarta -  Nia Ramadhani sering berbagi kegiatannnya melalui media sosial. Sebagian besar yang diperlihatkan ibu tiga anak ini berupa aktivitas mewah, seperti main golf, berlibur bersama keluarga, serta sesi pemotretan dengan busana berharga fantastis.

Pada unggahan terbarunya, Nia Ramadhani kembali menarik perhatian karena dianggap pamer kekayaan dengan memperlihatkan barang-barang belanjaan tak penting hingga memenuhi rumahnya. Dalam video tersebut, terlihat barang belanjaan Nia yang baru saja dia borong.

Bukan satu atau dua, melainkan lebih dari 10 item fashion, mulai dari pakaian, tas, aksesori sampai sepatu. Satu item pun terdiri dari beberapa buah, seperti sepatu yang terlihat ada tujuh pasang yang dibeli ibu tiga anak ini.

Ia pun tak menampik kalau sifat boros atau impulsif yang dia miliki sudah lama jadi masalah dalam dirinya. Sifat tersebut bahkan tetap keluar di saat pandemi Covid-19 sekarang, yang mana banyak orang kesulitan mendapat pemasukan.

"Baru sadar pandemi bikin aku makin impulsif. Efek pandemi kemarin jadi makin impulsif. Look! Banyak banget barang-barang nggak penting yang akhirnya nggak kepakai dan numpuk," tulisnya di keterangan video yang diunggah pada Senin, 26 Oktober 2020 itu.

Istri dari Ardi Bakrie tersebut berniat untuk menjual barang-barang bernilai mahal tersebut untuk didonasikan karena sudah tidak ada tempat lagi di rumahnya untuk menampung barang tersebut. "Mendingan aku jual baru hasilnya didonasikan atau donasikan langsung ya?" ucap Nia.

Perempuan berusia 30 tahun ini juga berharap sifat impulsifnya dapat hilang. "Bantu aku ngilangin sifat (impulsif) ini. Aku juga mau sifat ini hilang," ujar Nia.

Baru sehari diunggah, video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali dan mengundang lebih dari 2 ribu komentar. Warganet ada yang mendukung dan ada juga yang kontra terhadap unggahan Nia Ramadhani.

2 dari 3 halaman

Dilelang dan Preloved

"Istri konglomerat ko mau donasi aja pke harus jual* barang. Trafeling mh ga mikirin duit hbs pas mau donasi kayanya syg gitu pke hrus jual barang dulu buat donasinya," tulis akun abenk_ramadhan46.

"Dilelang dan hasilnya baru didonasikan, sepertinya lebih tepat," komentar akun anik_agustina85. "Preloved in aja...tp jgn mahal mahal yaaaaa mbk nia," timpal akun tatalevionadarma.

Beberapa hari lalu, Nia Ramadhani juga terlihat memakai barang mewah yaitu jam tangan yang dikenakannya saat membawakan sebuah program televisi bersama Jessica Iskandar. Keduanya berbincang mengenai barang-barang mahal yang melekat di tubuh masing-masing.

Jessica menanyakan jam tangan tembus pandang yang dikenakan Nia dan meyakini harganya mencapai miliaran rupiah. "Ini punya suami aku, modelnya Tembus pandang gini, (harganya) 5 miliar lho," ungkap Nia Ramadhani.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: