Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ada Dinosaurus Seukuran Aslinya di Jalur Sepeda Baru Menuju Bandara Changi Singapura

Top 3 Berita Hari Ini, jalur sepeda menuju Bandara Changi Singapura, manfaat kantong teh celup dan bayi jerapah Afrika.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang jalur sepeda baru menuju Bandara Changi Singapura. Daya tarik utama di rute sepanjang 3,5 kilometer (km) ini adalah tampilan luar ruang permanen dengan lebih dari 20 model dinosaurus seukuran aslinya.

Jenisnya pun beragam, mulai dari Tyrannosaurus Rex yang menjulang tinggi, hingga trio velociraptors. Fasilitas baru juga tersedia di beberapa tempat pemberhentian, seperti persewaan sepeda, kamar mandi bayar-per-pakai, tempat cuci tangan, dan kafe baru.

Dibukanya Penghubung Bandara Changi membuat bandara terhubung ke Park Connector Network yang lebih besar di bagian timur. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah manfaat kantong teh celup bekas.

Salah satunya untuk mengompres mata panda. Anda bisa mengompres mata menggunakan kantong teh dengan kandungan kafein. Di samping itu, kantong teh celup juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari lain.

Termasuk di dalamnya menyembuhkan luka dan sebagai pewarna pakaian. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang bayi jerapah Afrika di Taman Safari Prigen. Bayi yang dinamai Corona Salsabilla ini menambah koleksi hewan berleher panjang itu jadi lima ekor.

Corona lahir dari induk betina bernama Niken dan induk jantan bernama Dhafi. Kelahirannya dipantau melalui kamera pengawas oleh tim medis dan perawat satwa. Proses kelahirannya terbilang cepat, yakni hanya dua jam.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Ada Dinosaurus Seukuran Aslinya di Jalur Sepeda Baru Menuju Bandara Changi Singapura

Jalur baru yang menghubungkan Bandara Changi dan East Coast Park, Singapura, telah resmi dibuka. Keberadaannya memungkinkan pengunjung bersepeda atau jogging ke bandara untuk pertama kalinya.

Melansir laman AsiaOne, Selasa, 13 Oktober 2020, daya tarik utama di rute sepanjang 3,5 kilometer (km) ini adalah tampilan luar ruang permanen dengan lebih dari 20 model dinosaurus seukuran aslinya. Jenisnya pun beragam, mulai dari Tyrannosaurus Rex yang menjulang tinggi, hingga trio velociraptors.

Selanjutnya…

Jangan Dibuang, Kantong Teh Celup Bekas Masih Punya Sederet Manfaat

Bagi Anda yang belum tahu, sisa kantong teh celup ternyata punya berbagai manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya untuk mengompres mata panda.

Jika tidur malam Anda kurang nyenyak atau tak berkualitas, hal itu akan terlihat jelas pada kondisi mata yang sedikit sembab dan dihiasi lingkar hitam pada pagi hari. Untuk meredakannya, Anda bisa mengompres mata menggunakan kantong teh dengan kandungan kafein.

Selanjutnya…

Imutnya Bayi Jerapah Afrika Bernama Corona di Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen kehadiran satu anggota baru. Seorang bayi jerapah Afrika dari spesies Giraffa camelopardalis yang dinamai Corona Salsabilla menambah koleksi hewan berleher panjang itu jadi lima ekor.

"Jerapah lahir pada 5 Agustus 2020 dan diberi nama Corona, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi," kata General Manager Taman Safari Prigen, Diaz Yonadie, dikutip dari keterangan resmi di laman tamansafari.com, Rabu (14/10/2020).

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.