Sukses

Museum Kegembiraan Buka di Arab Saudi, Pengunjung Boleh Menyentuh Semua Koleksi

Liputan6.com, Jakarta -  Pandemi corona Covid-19 tidak membuat Arab Saudi menunda pembukaan destinasi wisata terbaru andalan mereka. Museum of Happiness baru saja dibuka di Riyadh, Arab Saudi, dan menjadi wahana hiburan baru bagi masyarakat.

Di museum yang resmi dibuka mulai 21 September 2020 ini, pengunjung dapat menikmati hal-hal. Sebut saja duduk di bak mandi penuh bebek karet, mengayuh jalan menuju limun segar, atau duduk di atas kue raksasa.

Beda dengan museum pada umumnya yang melarang pengunjung menyentuh atau mengambil foto, museum baru di Arab Saudi ini membolehkan para pengunjung untuk berswafoto dan menyentuh koleksi-koleksi mereka. Dilansir dari laman Arab News, Rabu (8/10/2020), Museum of Happiness merupakan persembahan terbaru dari Sudi The Gathering. 

Destinasi wisata ini juga didukung oleh Kementerian Kebudayaan Arab Saudi. Seperti namanya, museum tersebut menampilkan koleksi dan pameran yang memicu kegembiraan dan mendorong pengunjung untuk merasakan kembali sensasi masa kecil.

Para pengunjung bisa berkeliling sekitar 45 menit dan ditemani oleh seorang pemandu wisata serta fotografer untuk mengunjungi 10 lokasi yang memiliki tema masing-masing dengan objek yang unik dan interaktif. Pengunjung juga berkesempatan untuk berpose dan berfoto bersama teman, pasangan maupun keluarga tercinta.

Saat baru masuk, pengunjung akan disambut sebuah boneka beruang raksasa dengan bulu berwarna pink. Para pengunjung museum bebas menyentuh dan mendapat pelukan dari boneka beruang itu sebagai balasannya. Selain itu, ada pertunjukan indah bernama Lewis Carrol di sebuah studio Ghibli yang sangat menyenangkan dan membangkitkan rasa ingin tahu anak-anak dan orang dewasa.

Sebuah ruangan mesin raksasa yang bisa dimasuki, kue berlapis ceri ukuran besar yang bisa digunakan untuk berswafoto. Ada spot foto berupa sepeda yang terpasang pada blender. Anda bisa melihat hasil kerja blender itu dan menikmati secangkir limun segar.

2 dari 3 halaman

Makanan Manis Gratis

Di museum ini Anda juga mendapat tawaran makanan seperti permen karet, es krim, dan permen kapas. Anda tak perlu merogoh kocek lagi karena sudah termasuk dalam harga tiket masuk. 

Pengunjung bisa menikmati sepuasnya di dalam museum. Kalau boneka beruang raksasa dan kolam marshmallow tidak membuat Anda puas, mengonsumsi makanan manis mungkin bisa lebih menyenangkan.

Anda bisa masuk ke ruangan yang penuh dengan ribuan potongan confetti berembus di udara. Tiket masuk museum tersedia melalui Platinum list dengan harga sekitar Rp633 ribu untuk dewasa dan Rp237 ribu untuk anak usia di bawah 12 tahun.

Sejumlah wahana di Museum of Happiness rencananya akan dibuka hingga Juni 2021 dan tiket bisa didapatkan sebulan sebelum kunjungan. Museum ini juga menerapkan protokol kesehatan yang super ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti wajib memakai masker, penutup sepatu plastik dan tempat mencuci tangan di sejumlah tempat dan ruangan.

Jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk ke dalam pameran pada satu waktu juga dibatasi. Pengunjung dapat membeli maksimal lima tiket per sesi, jadi bawalah beberapa teman atau anggota keluarga.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: