Sukses

Cuma Ada di 5 Outlet, KFC Sajikan Menu Jajanan Tradisional Kue Pukis

Menu camilan kue pukis hadir di KFC dan dijual seharga Rp22 ribu untuk lima potongnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kue pukis, camilan manis khas Indonesia dilengkapi beragam topping istimewa ini pasti akan membuat perut Anda keroncongan. Jajanan tradisional ini sekarang tak hanya bisa ditemukan di pedagang kaki lima saja, tapi restoran cepat saji, KFC.

Jika biasanya KFC paling dikenal dengan ayam goreng tepung yang renyah, di era pandemi ini, mereka berhasil menarik perhatian masyarakat dengan camilan lokal tersebut. Keberadaannya menambah daftar pilihan camilan yang lebih variatif.

Satu kue pukis dihargai Rp5 ribu, atau agar lebih puas dan hemat, Anda bisa mendapatkan lima potong kue pukis beragam rasa dengan merogoh kocek Rp22 ribu. Ada lima varian topping yang ditawarkan, yaitu cheese, cookie crumbs, choconut, double choco, dan original.

 

Baca juga:

 

Sempat viral di media sosial, kue manis berbentuk setengah lingkaran kreasi KFC itu pun diburu para penggemar kuliner. Mulai dari food blogger, sampai awam, banyak yang ingin mencobanya karena penasaran. Tak jarang pula ada yang membagikan pengalaman mereka saat mencoba kue pukis ala restoran barat itu.

Akun YouTube vlogger Duo Pengacara mengungkapkan bahwa penambahan topping pukisnya tak pelit untuk harga Rp22 ribu. “Enak, enak, suka banget. Adonannya tuh lembut,” ujar mereka. Inovasi perusahaan ayam itu dianggap unik dan sangat berbeda dari menu utamanya.

Akun Instagram food blogger @kulinersamacici melalui videonya juga mengatakan hal serupa tentang kue pukis KFC. “Topping-nya nggak pelit, sih, sesuai dengan harganya yang hanya 22 ribu rupiah saja,” ujarnya dalam unggahan video, Sabtu (12/9/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Tersedia di 5 Cabang

Sayangnya, varian menu kue pukis itu dikabarkan untuk sementara waktu baru bisa didapatkan di lima gerai KFC di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi saja. Untuk itu, perlu sedikit perjuangan dan keberuntungan untuk mendapatkannya.

Menurut konfirmasi layanan telepon resmi KFC Indonesia, kelima cabang tersebut adalah KFC Tugu Tani, Arion Mall Rawamangun, Bintaro 9 Tangerang, KFC Kisamangun Tangerang, dan Metropolitan Mall Bekasi.

Selain itu, ternyata mereka juga menghadirkan menu camilan lokal lain, seperti surabi dan donat beraneka rasa, dilansir dari akun YouTube Ryuken Elkana yang diunggah Jumat, 18 September 2020. Tertarik mencoba menu unik dari restoran ayam satu ini? (Brigitta Valencia Bellion)

 

Baca juga:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.