Sukses

Makan Rambutan dengan Cara Dipotong-potong, Kontestan Masterchef Junior Amerika Bikin Warganet Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta - Tak lagi diragukan bahwa Asia Tenggara merupakan rumah bagi sederet buah tropis nan unik. Satu dari sekian banyak di antaranya adalah rambutan.

Buah yang kulitnya tampak seperti ditumbuhi banyak rambut itu dikenal bercita rasa manis dengan sedikit tendangan asam yang menyegarkan. Kendati sangat lumrah ditemukan di wilayah Asia Tenggara, penduduk di luar wilayah tersebut nyatanya tak sebegitu familiar dengan buah ini.

Karenanya, beberapa akan mengategorikan rambutan sebagai buah eksotis yang membuat mereka tak sabar mencicip. Salah satunya seorang kontestan Masterchef Junior 2018 asal Amerika, Ariana Feygin.

Lewat akun TikTok-nya, Feygin membagikan pengalaman mencicip buah rambutan. "Halo, semua. Beberapa waktu lalu, saya melihat buah yang terlihat seperti monster kecil warna-warni ini di supermarket, dan, tentu saja, saya harus membelinya," katanya mengawali narasi video singkat tersebut.

Ia pun menjelaskan bahwa buah tersebut bernama rambutan dan berasal dari Asia Tenggara. Bersama narasi tersebut, tampak Feygin membuka kulit rambutan dengan memotong jadi dua bagian menggunakan pisau dan memperlihatkan bagian dagingnya.

"Saat saya kupas, bagian dalamnya terlihat seperti lip balm EOS. Baunya juga sangat buah dan segar. Sedikit mengingatkan saya pada melon atau leci kecil," katanya.

Ia pun kemudian mengiris tipis-tipis bagian daging rambutan sampai menyisakan hanya bijinya. "Rasanya seperti anggur atau melon," tutupnya sambil terlihat memakan bagian daging buah rambutan.

2 dari 3 halaman

Bikin Tepuk Jidat

Konten TikTok Feygin pun sampai ke mata warganet Indonesia dan membuahkan rentetan komentar. "Tepuk jidat lihatnya. Hih gemes pengin bilang makannya bukan begitu," tulis salah satu netter.

"Mau marah nggak sih," sambung yang lain. Kendati, ada pula penghuni jagat maya menganggap cara makan buah rambutan yang diperlihatkan Feygin sebagai solusi.

"Buat yang suka makan rambutan, tapi kesel kalau kena bijinya, ini kayaknya bisa jadi solusi," komentar seorang warganet. "Wah ini kasih ide buat makan rambutan dengan cantik," timpal yang lain.

"Pas lihat orang buka rambutan pakai tangan, dia kaget nggak ya," tulis seorang netter.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: