Sukses

Interior Rumah Membumi ala Kendall Jenner, Ada Bathtub Emas hingga Keran Dapur Unik

Liputan6.com, Jakarta - Kendall Jenner baru-baru ini memperlihatkan isi rumah yang baru ditempatinya 1,5 tahun lalu. Adik Kim Kardashian itu mengaku butuh setahun penuh untuk merenovasi kediamannya yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat tersebut agar menjadi hunian yang nyaman dan penuh kedamaian.

Dalam video yang diunggah Architectural Digest, 29 Juli 2020, Kendall mengaku desain rumahnya mengikuti lingkungan sekitarnya yang dekat dengan alam. Maka itu, rumah yang ditempatinya sedapat mungkin terbuka dan diwujudkan lewat banyak jendela dengan bukaan lebar.

Ia bekerja sama dengan desainer Tommy dan Kathleen Clements, serta Waldo Fernandez, untuk merancang interior rumah impiannya. Dimulai dari ruang tamu formal, berdasarkan saran desainernya, ia menghadirkan earthy tone dalam beragam pilihan perabot, khususnya sofa tamu. 

Di ruang tamu tersebut, Kendall sengaja tak menempatkan televisi agar bisa berbincang mendalam dengan siapa pun di sana tanpa gangguan. Ia juga kerap menyalakan perapian, tak peduli apakah musim dingin atau panas yang sedang berlangsung.

Warna-warna tanah dipilih untuk menetralkan suasana lantaran Kendall merupakan penggemar pop art yang berwarna-warni. Salah satunya, karya instalasi berwujud lingkaran dengan warna latar yang bisa berubah-ubah dari James Turrel dihadirkan di foyer. Karya instalasi itu dinamakan Scorpius, mirip dengan zodiak yang dimiliki sang supermodel. 

"Ini sangat damai dan penuh ketenangan dan dia membuatnya sehingga orang bisa bermeditasi dari sejak ruang depan," tutur kakak Kylie Jenner ini.

2 dari 7 halaman

Studio Seni

Kesukaan Kendall terhadap seni tak hanya lewat membeli dan memajang karya artis favoritnya. Ia juga memiliki ruang khusus untuk melukis yang menempati bekas ruang bioskop mini.

Earthy tone kembali diaplikasikan di ruangan ini untuk mengimbangi deretan cat minyak yang berwarna ngejreng. Ruangan tersebut juga nyaman dengan jendela besar yang mengarah ke taman belakang. Kendall sengaja memasang gorden berbahan kanvas agar bisa dilukisnya nanti sesuka hatinya.

Perempuan yang akrab disapa Kenny itu bahkan memiliki jubah khusus yang dihadiahkan sang kakak sebagai kado natal. Jumpsuit putih bertuliskan namanya di punggung itu dipakainya agar ia tak takut kotor saat beraktivitas di ruangan itu.

"Aku tak pintar melukis, tetapi aku menikmatinya, dan menganggapnya sebagai salah satu bentuk terapi," terangnya.

3 dari 7 halaman

Dapur Nyaman

Kendall beranjak ke ruang dapur rumahnya yang didominasi warna hijau hutan gelap. Ia mengaku ruang tersebut adalah yang paling sering digunakannya dan menghabiskan waktu di sana.

"Kami berada di sini hampir setiap pagi dan malam. Aku membuat makan malam nyaris setiap waktu bersama teman-temanku," celoteh perempuan kelahiran 3 November 1995 itu.

Ia mengaku baru pertama kali memiliki dapur yang membuatnya ingin memasak dan memanggang karena di rumah lamanya, ia tak pernah membuat sesuatu di dapur. Kabinet warna hijau hutan gelap dengan permukaan ditutupi marmer bersalur kehijauan membuatnya betah berlama-lama di sana.

Ia mendandani dapurnya dengan keran bergaya rumah petani bersepuh warna emas. Bentuknya unik dan ia merekomendasikannya karena perawatannya mudah. Ia juga memiliki keran khusus untuk mengisi teko (pot filler) dengan gaya serupa yang digunakannya setiap hari untuk membuat teh.

"Saya menggunakannya setiap hari karena aku sangat menyukai teh. Jadi, ini sempurna," sahutnya.

4 dari 7 halaman

Ruang Glamor

Seperti anggota keluarga Kardashian/Jenner lainnya, Kendall pun memiliki ruang salon pribadi di rumahnya. Terdapat tiga kursi salon dengan kaca panjang memenuhi salah satu dinding di dalamnya.

Menambah sentuhan personal, wajah label Burberry itu memajang foto-fotonya yang diambil dari beragam sampul majalah. Ia mengakui hal itu terinspirasi dari Kim Kardashian.

Di sebelah ruang salon terdapat ruang ganti pakaian. Sederet busana dan aksesori yang dipakainya untuk pekerjaan pemotretan tersimpan di sana.

5 dari 7 halaman

Kamar Tidur Utama

Kamar tidur Kendall cukup besar untuk ditempati sendirian. Saat masuk, terdapat area duduk yang terdiri dari beberapa sofa dan coffee table bulat. Area itu kerap digunakan Kendall untuk bermeditasi.

Kendall menaruh pintu kayu buatan Italia dari sang ibu sebagai pajangan dinding di area tersebut. Ia mengaku senang menerimanya karena menyimpan memori yang sangat berarti. 

Beranjak ke area tempat tidur, Kendall menaruh ranjang super besar, ukurannya 9 kaki x 8,5 kaki. Ia pun duduk di atasnya untuk menggambarkan betapa besar ranjang yang dimilikinya.

Perapian dan tv layar datar yang sangat lebar juga ditempatkan di ruang tersebut. "Aku tak pernah berpikir terlalu jauh sebelumnya. Bila dinyalakan pada saat malam hari, cahaya tv sangat terang karena ukurannya sangat besar," sahutnya.

Ia juga membuat pojok khusus untuk membuat teh di dalam kamarnya. Hal itu menunjukkan bagaimana Kendall sangat candu pada teh.

6 dari 7 halaman

Kamar Mandi

Ruang lain yang ditunjukkan Kendall Jenner adalah kamar mandinya. Ia mengaku tempat itu dirombak habis-habisan agar bisa mendapatkan ruang seperti impiannya.

Ia meninggikan plafon kamar mandinya, mempersempit ruang showernya, dan menambahkan jendela kaca agar lebih banyak cahaya masuk ke dalamnya. Di dalamnya juga ditempatkan bathtub emas yang digunakannya untuk berendam 2-3 kali seminggu.

Ia juga memasukkan elemen batu yang menjadi meja sekaligus penampang atas kabinet di kamar mandinya. Batu tersebut bernama Gabbana, nama yang sama yang diberikan pada anjing Kendall yang mati sekitar dua minggu lalu.

"Aku merasa harus memilikinya dan ada tone hijau di dalamnya yang menyambungkan dengan earthy tone di ruangan lain yang kusuka," kata dia.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: