Sukses

Pakai Mobil Tak Ramah Lingkungan, Meghan Markle-Pangeran Harry Dikritik Lagi

Liputan6.com, Jakarta -  Pangeran Harry dan Meghan Markle kini sedang menikmati hidup baru mereka di California, Amerika Serikat (AS). Meski tidak lagi jadi anggota senior keluarga Kerajaan Inggris, kegiatan keduanya tetap menarik perhatian banyak orang.

Baru-baru ini, Meghan dan Harry terlihat mengunjungi kawasan Beverly Hills di Los Angeles. Namun, kemunculan pasangan tersebut justru menuai kontroversi. Bukan karena kegiatan maupun pakaian keduanya.

Kali ini, Meghan dan Pangeran Harry kembali dituding munafik karena menggunakan mobil tak ramah lingkungan. Foto Harry dan Meghan saat mengunjungi area Beverly Hilss itu diperoleh secara eksklusif oleh DailyMail.

Di sana, keduanya terlihat mengenakan masker dan topi. Meghan tampak memakai gaun tanpa lengan warna krem dari Magic Linen, sepatu keluaran Sam Edelman, serta topi jerami dari Janessa Leone 'Sammy'.

Sedangkan, Pangeran Harry terlihat tak kalah kasual dengan jeans biru tua, kaus polo abu-abu, dan topi baseball warna cokelat tua. Di sekeliling mereka terlihat tim keamanan senantiasa menemani.

Yang menarik perhatian, keduanya terlihat menaiki mobil SUV hitam. Pemandangan ini lah yang kemudian berbuah kritik untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pasalnya, pasangan ini terkenal sering berbicara tentang isu lingkungan. Namun di sisi lain, mobil SUV yang mereka gunakan diketahui merupakan keluaran Cadillac Escalade. Dalam beberapa ulasan online, banyak yang menjuluki mobil lima pintu tersebut sebagai "hal terparah yang bisa Anda lakukan agar tidak ramah lingkungan".

2 dari 3 halaman

Kritik Anggota Parlemen

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga pernah dijuluki munafik karena naik jet pribadi usai berbicara soal gaya hidup ramah lingkungan pada Agustus 2019.

Melansir The Sun, Selasa (14/7/2020), perjalanan Meghan dan Pangeran Harry ke kota Nice menciptakan emisi karbon tujuh kali lebih banyak per orang dibanding penerbangan komersial. Mereka menyewa jet pribadi seharga lebih dari 20 ribu pound sterling (Rp345 juta).

Harry dan Meghan diketahui melakukan empat perjalanan mewah dalam 11 hari menggunakan jet pribadi.  Tak hanya warganet, anggota Parlemen Inggris Teresa Pearce bahkan ikut buka suara. "Saya menemukan ini cukup mengejutkan karena tidak sesuai citra publik mereka dan cara mereka begitu peduli dengan planet ini," kata Teresa.

Sebulan setelah peristiwa tersebut, Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan menggunakan pesawat komersial ke di Roma, Italia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :