Sukses

Desain Toko Bunga Serba Putih Bernuansa Klasik Kontemporer yang Cantik

Liputan6.com, Jakarta - Desain toko bunga sudah semestinya menarik perhatian sekaligus memberi kenyamanan bagi pengunjung. Namun yang menjadi tantangan besar adalah mengawinkan nilai estetika dengan fungsi toko bunga seperti yang diharapkan.

Sebuah toko bunga yang berlokasi di Jakarta Utara mencoba menjawab tantangan itu dengan mengandalkan tampilan serba putih dan sentuhan klasik kontemporer yang cantik. Dirancang oleh desainer Total Renov, toko bunga ini mampu memberikan pengalaman terbaik serta kenyamanan bagi para penggemar bunga.

Lantas, seperti apa desain toko bunga dengan sentuhan klasik kontemporer ini? Simak selengkapnya seperti dirangkum Arsitag seperti di bawah ini.

Sentuhan Klasik Kontemporer

Saat memasuki toko bunga, sebuah kursi warna putih dengan sandaran yang tinggi seketika mencuri atensi. Kursi model klasik ini diletakkan tepat di depan cermin yang tampak megah menjulang tinggi dari lantai hingga langit-langit.

Tak hanya satu, masih ada dua kursi model klasik lainnya yang ditempatkan di bagian dalam toko bunga. Sepasang sofa model klasik warna merah terlihat sangat mencolok dan memberi sentuhan klasik kontemporer yang unik sekaligus indah.

Selain furnitur klasik yang juga berfungsi sebagai dekorasi, di bagian dalam toko bunga juga terdapat struktur lengkungan-lengkungan klasik yang menghubungkan ruangan yang satu dengan ruangan lainnya. Lengkungan berbentuk setengah lingkaran ini membuat bagian dalam toko tampak megah sekaligus elegan.

2 dari 5 halaman

Desain Toko Bunga Warna Putih dengan Aksen Warna Keemasan

Jika sekilas dilihat, desain toko bunga klasik ini memang serba putih. Apabila dicermati, warna putih tak dibiarkan polos, melainkan dipadukan dengan warna kuning keemasan. Perhatikan bagian rak-rak bunga warna putih yang dipercantik dengan aksen lis warna kuning keemasan.

Akan tetapi, bukannya bermotif ukiran seperti karakteristik desain interior klasik pada umumnya, aksen warna kuning keemasan ini hanya berbentuk garis-garis lurus yang simpel dan tak berlebihan. Aksen tersebut juga dapat ditemukan pada huruf-huruf yang membentuk nama toko yang dipasang di dinding warna putih dan juga di area kasir.

3 dari 5 halaman

Warna Cat Netral Menonjolkan Warna dan Keindahan Bunga-bunga

Berbeda dengan merancang interior rumah, desain toko bunga harus mempertimbangkan dengan cermat tampilan interior yang menarik, tanpa mengesampingkan display produk yang dijual. Interior klasik kontemporer dan display aneka bunga harus bisa saling melengkapi.

Karena itulah, Total Renov memilih warna cat netral seperti warna putih dan ivory. Cat warna netral ini membuat warna-warna dan keindahan bunga tampil menonjol. Selain itu, ruangan pun menjadi berkesan luas, lapang, dan begitu terang.

4 dari 5 halaman

Pencahayaan Dengan Lampu Track

Pencahayaan menjadi faktor yang sangat penting dalam desain interior toko bunga. Lampu track merupakan pilihan tepat untuk meningkatkan fokus pada display bunga-bunga dan pernak-pernik yang berkaitan dengan rangkaian bunga seperti aneka vas bunga.

Lampu track yang berjumlah tiga buah dalam satu rangkaian memiliki cahaya yang lebih terang dibandingkan lampu-lampu lainnya yang ditanam pada plafon. Keberadaan lampu-lampu track ini mampu membuat bunga-bunga tampak semakin istimewa.

 

Total Renov merancang setiap bagian di toko bunga ini dengan begitu cermat. Satu bagian melengkapi bagian lainnya menghasilkan desain klasik kontemporer yang padu. Display aneka bunga tampak begitu istimewa, begitu pula dengan aneka pernak-pernik lainnya.

Bagian depan toko yang sebagian besar terdiri atas elemen kaca membuat toko dilimpahi cahaya alami. Sedangkan, pencahayaan di malam hari membuat keindahan aneka bunga terlihat semakin menonjol. Pelanggan yang datang pasti betah dan ingin menghabiskan waktu yang lebih lama di dalamnya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: