Sukses

Sajian Nasi Goreng Durian Ditambah Sambal Terasi yang Bikin Heboh

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya dengan 'makanan normal', sudah beberapa tahun lalu sejak durian dipadankan dengan berbagai sajian tak biasa. Kali ini, kombinasi menyantap buah tropis nan eksotis tersebut datang bersama nasi goreng, lengkap dengan sambal terasi. 

Adalah Trevor James, vlogger asal Kanada yang tengah tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia, yang memperkenalkan padanan tak biasa tersebut. Lewat sebuah video di serial Street Food Around The World garapannya, James memperlihatkan sajian spesial restoran asal penang, Ah Chong Fried Rice.

Dimasak dan dihias dengan durian musang king, setiap gigitan kombo tak biasa ini menjanjikan ledakan rasa nan kaya. Lewat sebuah video cuplikan yang dibagikan James di akun Facebook, sajian ini awalnya terlihat sebagaimana nasi goreng biasa.

Diawali dengan menggoreng udang, kol, wortel, ditambah kecap asin, dan tentunya nasi, sajian ini mulai dimasak. Pemandangan berbeda mulai tampak setelah satu mangkuk daging durian ditambah ke dalam campuran tersebut.

Harum si raja buah langsung menyebar dan mendominasi sajian. Ditambah, sejumlah daging durian tetap ditambahkan di atas nasi goreng sebagai garansi rasanya akan sangat terasa di tiap gigitan.

Sebagai tambahan supaya lebih nendang, sesendok penuh sambal terasi pun ditambahkan sebagai pendamping. Lalu, bagaimana rasanya? 

2 dari 3 halaman

Kombinasi Rasa Tak Biasa

Mengambil sesendok nasi goreng, lengkap dengan daging durian, dan tambahan sambal terasi, menurut James, rasanya tak disangka enak. "Rasa dari semua bahannya saling melengkapi satu sama lain," ucap lelaki yang dikenal lewat aksinya makan berbagai makanan pedas tersebut.

"Saya suka rasa manis dari durian dan tendangan pedas dari sambal. Ini sesungguhnya kombinasi yang mengejutkan," imbuhnya. Tekstur lembut dari daging durian dikatakan James sebagai faktor yang bikin susah move on.

Video ini pun viral dan disoroti banyak orang. Beberapanya menganggap kombinasi ini sangat menarik, seperti mengingat masa kecil saat memakan kombinasi makanan serupa. Ada pula yang mengatakan, nasi memang sudah cukup umum dimakan bersama beberapa makanan hasil fermentasi durian di beberapa wilayah di Negeri Jiran.

Namun, beberapa menganggap kombinasi ini bakal menghilangkan rasa nikmat durian musang king. "Rasanya akan hilang karena tambahan berbagai bumbu," tulis salah satu pengguna Facebook.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: