Sukses

Ratu Elizabeth II Menata Rambutnya Sendiri Selama Inggris Lockdown

Sumber menyebut jika Ratu Elizabeth II mengurus rambutnya seorang diri di tengah pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan keluarga kerajaan Inggris selalu berhasil mencuri atensi khalayak luas. Begitu pula dengan kegiatan dan kesehariaan Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor selama Inggris lockdown karena penyebaran pandemi corona Covid-19.

Dilansir dari The Sun, Selasa (26/5/2020), Ratu Elizabeth II disebutkan menata rambutnya sendiri dalam masa pemberlakukan pembatasan ruang gerak di Britania Raya guna menekan jumlah kasus Covid-19.

Seorang sumber mengatakan bahwa Ratu yang berusia 94 tahun tersebut mempersiapkan penampilan, termasuk rambutnya seorang diri selama lockdown karena penata rambut tidak tersedia.

"Ratu telah menata rambutnya sendiri selama bertahun-tahun di Balmoral selama liburan musim panasnya dan dia sudah terbiasa," kata orang dalam.

Sumber melanjutkan bahwa Ratu mencuci, mengeringkan dan mengatur rambut sendiri. Ratu Elizabeth II telah banyak berlatih sehingga mengetahui betul apa yang harus dilakukan.

"Ia telah melanjutkan di Windsor karena tidak ada orang luar yang diizinkan masuk ke Istana untuk melindunginya dan Pangeran Philip, yang berusia 99, bulan depan," tambah sumber tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serba-serbi soal Tata Rambut Ratu

Dilanjutkan sumber bahwa penata busananya, Angela Kelly telah membantunya tetapi Ratu Elizabeth II melakukan semuanya sendiri. Hal ini menjadi ciri khasnya, yakni tetap tenang dan melaksanakan yang terbaik.

Scot Ian Carmichael, penata rambut yang telah bekerja untuk Ratu selama 23 tahun. Ia pergi ke Istana Buckingham atau Kastil Windsor setidaknya seminggu sekali untuk menemui kliennya. Sangat setia kepada Ratu, dia tidak pernah berbicara tentang kunjungannya.

"Dari semua klien saya, sang Ratu sejauh ini menjadi favorit saya. Dia memiliki rambut yang indah," katanya dalam wawancara sebelumnya.

Ratu menjadikan Ian sebagai anggota Royal Victorian Order, sebuah kehormatan untuk layanan pribadi pada raja, untuk menghargai jasa Ian pada 2012 lalu.

Sang Ratu berhenti mengecat rambutnya pada 1990 dengan produk yang disebut Chocolate Kiss dan dengan anggun rambutnya menjadi beruban kembali dalam beberapa bulan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini