Sukses

Raisa Bongkar Resep Pasta Kesukaan Hamish Daud, Praktis Banget

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit pesohor yang membagikan beragam kegiatan yang mereka lakukan selama di rumah aja. Seperti penyanyi Raisa yang memilih membuat konten memasak lewat akun Instagram pribadinya.

Pelantun Serba Salah ini membuat pasta yang merupakan kesukaan sang suami, Hamish Daud. Melalui IG TV yang diunggah pada Rabu, 15 April 2020, Raisa memperlihatkan langkah-langkah pembuatannya.

Video berdurasi sembilan menit dan 15 detik itu diawali dengan keterangan "Cooking time with Raisa". Ibu satu anak ini tampil dalam balutan dress warna biru dongker, mengenakan apron, dan rambut panjangnya diikat rapi dengan polesan makeup natural.

"Hai semuanya hari ini aku mau masak terus aku karena nggak ada kerjaan lain jadi iseng-iseng aja bikin konten. Jadi aku pengen bikin pasta curang. Jadi pasta tapi pakai bumbu-bumbunya, pokoknya semua serba instan, maksud aku instan, pastanya pasta instan, tomatnya kaleng," kata Raisa dalam video.

Pertama-tama, Raisa terlihat mengupas bawang bombai yang dikatakannya saat ini seharga Rp170 ribu per kilogram di supermarket dekat rumahnya. Setelah memperlihatkan bahan-bahan yang diperlukan, bawang bombai diiris.

Raisa pun mengaku tak menggunakan takaran yang pasti sesuai seleranya. Kemudian, berlanjut dengan bawang putih yang digeprek agar lebih mudah untuk membukanya, lantas diiris.

"Pakai olive oil lumayan banyak buat masukin bawang bombai dulu sama bawang putih," lanjut perempuan berusia 29 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Brown Sugar

Raisa lantas memperlihatkan sosis yang di dalamnya berisi daging giling yang telah dibumbui. Ia pun menyampaikan biasa menggunakan German Sausage.

"Aku bakal pakai dagingnya dari ini jadinya agak sedikit cheating karena sudah dibumbui tapi jadinya enak banget," lanjutnya.

Masak bawang sampai layu, Raisa juga mempersiapkan air di panci sebelahnya yang telah diberi garam untuk merebus pasta. Ada pula bahan anchovy, yakni ikan teri besar yang juga dipakai dan mengeluarkan daging giling dari kulitnya.

Campuran bawang bombai, bawang putih, anchovy, dan daging giling diaduk sampai rata dan ditambah tomat kalengan. Pasta yang biasa ia gunakan adalah pappardelle.

Dalam bumbu, ia menambahkan garam, black paper, smoked paprika powder, diaduk dan koreksi rasa. Raisa juga memasukan tomato paste dan brown sugar.

"Kenapa aku pakai brown sugar biar rasanya nggak flat nggak cuma rasa tomat aja dan garam tapi juga ada dimensinya gitu. Fun fact, ini pasta kesukaannya Hamish hari ini dia lagi request buat bikin pasta ini," lanjutnya.

"Aku enggak mau pasta ini berkuah. Jadi, aku naikin apinya buat reduce sausnya. Terakhir pakai parmesan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: