Sukses

Yoona SNSD Jadi Wanita Tercantik 2019, Raisa Nomor Berapa?

Apa yang membuat Yoona SNSD dan Raisa masuk dalam daftar wanita tercantik sedunia?

Liputan6.com, Jakarta -  Siapa yang menurut Anda paling cantik, Yoona SNSD atau Raisa? Jawabannya mungkin bisa beragam. Namun menurut laman Top Beauty World, Yoona terpilih jadi yang tercantik.

Situs dari Amerika Serikat itu memang kerap membuat peringkat wanita tercantik di dunia. Untuk tahun ini, mereka mengumumkannya pada 31 Januari 2020.

Raisa menjadi satu-satunya wanita Indonesia yang ada di dalam daftar tersebut. Penyanyi berusia 29 tahun itu berada di urutan ke-74. Istri dari aktor Hamish Daud itu bahkan mengalahkan penyanyi asal Inggris, Dua Lipa.

Dalam daftar tersebut terungkap bahwa Dua Lipa berada di urutan ke-90. Kecantikan Raisa bahkan mengalahkan dua aktor Hollywood, Naomi Scott dan Lily Collins. Dalam daftar itu pun ada sejumlah selebriti Korea.

Personel SNSD atau Girl’s Generation, Yoona, berada di posisi pertama dan dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia 2019 versi Top Beauty World.

Pemilik nama lengkap Im Yoo-ah tersebut dianggap memiliki nilai rasio tertinggi. Sedangkan, aktris asal Inggris, Emilia Clarke berada di urutan kedua.

Ini bukan kali pertama pemilik nama lengkap Raisa Andriana itu masuk dalam daftar wanita tercantik versi Top Beauty World. Pada 2017 lalu, pelantun lagu Kali Kedua tersebut menempati peringkat ke-44.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Dokter Bedah Plastik

Penilaian kecantikan didasari oleh perhitungan rasio. Wajah ideal memiliki rasionya sendiri, dan dianggap cantik ketika nilai rasio dalam bentuk wajah proporsional.

Selain melalui perhitungan rasio wajah, pemilihan nominasi wanita tercantik di dunia juga berdasarkan pendapat dari tiga dokter bedah plastik.

Tiga dokter bedah plastik dari Los Angeles, Amerika Serikat itu berperan penting dalam memilih 100 wanita tercantik dan 100 pria tertampan di dunia.

Dalam daftar tersebut tidak hanya diungkapkan 100 wanita tercantik saja, tapi juga ada 100 pria tertampan.  Aktor Hollywood Chris Hemsworth berhasil menempati urutan pertama.

Peringkat kedua ditempati aktor Hollywood lainnya, Leonardo DiCaprio. Lalu ada juga beberapa bintang Korea Selatan seperti Jungkook BTS dan Kim Taehyun atau V BTS yang masuk dalam daftar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.