Sukses

Kata Susi Pudjiastuti soal Disiplin Diri dan Keluarga Guna Cegah COVID-19

Susi Pudjiastuti memberikan pesan terkait disiplin diri juga keluarga di tengah krisis penyebaran COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus corona baru atau COVID-19 menyita perhatian banyak pihak. Satu di antaranya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014--2019, Susi Pudjiastuti.

Melalui akun Instagram pribadi, Susi membagikan sebuah video singkat terkait pesannya untuk menerapkan disiplin diri dan keluarga dalam menghadapi krisis merebaknya COVID-19.

Dalam video berdurasi satu menit dan 14 detik yang diunggah pada 14 Maret 2020, Susi tengah berada di Pangandaran. Ia menyampaikan keprihatinan yang sangat tinggi dengan terjadinya pandemik global COVID-19.

"Saya berharap kita semua melakukan disiplin untuk meng-quarantine diri sendiri dengan keluarga. Kita tidak keluar ke keramaian-keramaian, tidak bertemu orang untuk sementara waktu saja," kata Susi dalam video.

Susi menyakini jika disiplin melewati outbreak yang sekiranya dilakukan dua minggu hingga satu bulan agar dapat meluangkan waktu bersama keluarga.

"Terus mencuci tangan setiap kalau kita melakukan segala hal, kemudian minum air putih yang banyak," lanjut Susi Pudjiastuti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Susi Pudjiastuti

Susi Pujiastuti melanjutkan, langkah pencegahan penyebaran COVID-19 juga dapat dilakukan dengan rutin berolahraga. "Kita akan lebih sehat, imunitas kita akan meningkat," kata Susi.

"Insya Allah kita tidak akan terkena dampak corona virus COVID-19," lanjutnya.

Selain itu, ia berharap semua masyarakat dapat melewati krisis COVID-19 dengan keadaan yang sehat wal'afiat. "Happy self quarantine!" tutupnya dalam keterangan unggahan video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.