Sukses

Putri Mahkota Denmark Tampil Sederhana saat Temui Sultan Yogya

Minim aksesori dan hanya mengenakan gaun berpotongan sederhana, Putri Mahkota Kerajaan Denmark temui Sultan Hamengku Buwono X dan keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Keraton Yogyakarta kedatangan tamu spesial dari Eropa. Putri mahkota Denmark, Mary Elizabeth mengunjungi keluarga keraton, termasuk Sultan Hamengkubuwono X, pada Rabu, 4 Desember 2019.

Dikutip dari keterangan Instagram resmi Keraton Yogyakarta, @kratonjogja, Kamis (5/12/2019), istri Pangeran Frederik beserta rombongan disambut oleh beberapa anak Sultan Yogya, seperti Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Bendara, dan Kanjeng Pangeran Harya (KPH) Wironegoro. Sementara, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas menyambut kedatangan sang putri di depan Regol Danapratapa, area Bangsal Srimanganti.

Kunjungan itu digelar dalam rangka silaturahmi sekaligus memperingati 70 tahun hubungan bilateral Indonesia-Denmark. Di samping itu, Mary yang juga duta United Nations Population Fund (UNFPA) itu menilik beberapa proyek di provinsi itu yang didanai lembaga tersebut, seperti Puskesmas Tegalrejo dan Unala. 

Dalam kunjungannya, Mary Elizabeth mengenakan gaun motif wajik dengan panjang hampir menyentuh mata kaki. Dengan kerah rebah berwarna putih, tampilan Mary terkesan santai namun tetap formal. Gaun itu semakin manis dipadukan adanya manset berwarna senada dengan kerah.

Mary memadukannya dengan sepatu hak tinggi berwarna nude. Dilansir dari dailymail.co.uk, gaun yang dikenakan Putri Mahkota Denmark yang berwarna biru royal itu memiliki kemiripan dengan gaun polkadot rancangan Alessandra Rich yang sebelumnya dipakai oleh Kate Middleton.

Meskipun minim aksesori, aura Putri Mahkota Denmark tetap terpancar anggun. Ia sempat diberi cinderamata ukiran perak berbentuk stupa dari Sultan Yogya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Gendong Bayi

Sebagai seorang yang aktif di organisasi United Nations Population Fund (UNFPA), saat di Yogyakarta pun ia sempat berdiskusi dengan GKR Mangkubumi mengenai kepemudaan. Selain itu, keduanya membahas tentang bagaimana perkembangan anak-anak remaja dan pelayanan kesehatan yang baik.

Kunjungan anggota Kerajaan Denmark ke Yogyakarta bukan yang pertama. Sebelumnya, ibu mertua Putri Mary, yakni Ratu Margrethe, juga sempat datang ke Indonesia pada Oktober 2015.

Yogyakarta juga bukan kota pertama yang dikunjungi Putri Mary. Beberapa hari sebelumnya, ia menghadiri sebuah acara bincang-bincang mengenai nutrisi anak yang digelar salah satu produsen susu di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, seperti terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @herroyalhighnesses, putri mahkota itu sempat menggendong seorang bayi Indonesia. Sang bayi tampak nyaman bahkan bertingkah atraktif di gendongan perempuan yang tak dikenal sebelumnya itu. (Tri Ayu Lutfiani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.