Sukses

Kuliner Malam Jumat: Mencicip Hidangan Jepang Murah-meriah

Liputan6.com, Jakarta - Jika ingin menikmati hidangan Jepang, kedai bernama Hayaku bisa jadi salah satu pilihan. Meski berada di pinggir jalan dan ruangannya tak terlalu besar, pengunjung kedai makan satu ini banyak.

"Menunya ada beef teriyaki, chicken teriyaki, beef yakiniku, dan chicken yakiniku. Sementara, teppanyakinya ada seafood teppanyaki, kombinasi spesial, kombinasi biasa, tenderloin, sirloin, chicken teppanyaki, dan yasitame atau taoge goreng, tempura, chicken katsu, chicken roll, alamari, ebipurai," papar pemilik Hayaku Haryono pada Liputan6.com, Minggu, 17 November 2019.

Haryono mengatakan, beef teriyaki merupakan hidangan Jepang favorit para pengunjung. Dengan harga Rp35 ribu se-porsi, pengunjung bisa menikmati lezatnya daging sapi panggang. "Harganya standar, makanya banyak orang makan di sini," kata Haryono.

Mereka yang makan di Hayaku berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Saya sering memesan makanan di sini lewat ojek online. Tapi, sering juga makan langsung di tempat. Malam ini saya makan tempura karena saya sedang diet," kata Rossi, seorang pelanggan kedai makanan Jepang.

2 dari 3 halaman

Penyajian Cepat

Hayaku dalam bahasa Jepang bermakna cepat. Haryono sengaja menamakan demikian agar pembeli tak lama menunggu hidangan yang dipesan.

"Saya mendirikan Hayaku karena saya sempat bekerja cukup lama di restoran Jepang di kawasan Kota dan Pondok Indah. Setelah berhenti bekerja, saya kemudian memutuskan membuat Hayaku," ungkap Haryono.

Haryono mengatakan, awalnya ia mendirikan Hayaku di kawasan Bintaro, Tangerang, pada 2008. Namun, ia kemudian pindah ke Ciledug dengan alasan tempatnya lebih strategis.

"Saat itu saya dagang hanya sendiri. Tapi, menu yang sajikan banyak disukai pembeli. Dari situ banyak yang memberi tahu lewat mulut ke mulut tentang Hayaku. Dari saya sendiri, sekarang saya sudah punya enam karyawan," tutur Haryono.

Bagi Anda yang ingin mencicipi hidangan Jepang di Hayaku, Anda bisa datang setiap hari dari pukul 11.00 sampai 23.00 WIB.

"Bahan-bahan yang kami sajikan semuanya halal, meski hidangan Jepang. Jadi, tidak perlu khawatir," tegas Haryono.

 

Kami menerima kontribusi konten untuk rubrik Kuliner Malam Jumat, yaitu tempat kuliner yang cukup dikenal, punya ciri khas dan masih buka pada malam hari, berupa tulisan, foto dan video berdurasi sekitar 3 menit.

Tulisan berupa cerita mendalam tentag tempat kuliner malam yang diangkat sekitar 1.000 sampai 1.500 kata, foto minimal lima buah foto dan video. Format konten video bisa dilihat dari video Kuliner Malam Jumat yang sudah dimuat.

Hasil liputan dikirim ke e-mail: dinny.mutiah@kly.id. Tersedia hadiah menarik bagi yang karyanya terpilih untuk dimuat. Untuk pertanyaan lebih detil tentang konten liputan Kuliner Malam Jumat, bisa ditanyakan melalui alamat e-mail yang sama.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Kampanye Ngemil yang Benar, Seperti Apa?
Artikel Selanjutnya
Lelaki Autis Buka Kedai Kopi untuk Membantu Mereka yang Berkebutuhan Khusus