Sukses

Kemesraan 6 Menteri Jokowi Bersama Istri di Luar Dinas

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin telah resmi melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024.

Mereka di antaranya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan; Airlangga Hartato sebagai Menteri Perekonomian; Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Erick Thohir sebagai Menteri BUMN; Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet; Bahlil Lahadalia sebagai Kepala BKPM.

Pelantikan menteri-menteri tersebut menyedot perhatian publik. Selama ini, nama-nama mereka sudah dikenal publik di Tanah Air.

Tak hanya nama-nama mereka yang mencuri melejit ke permukaan dengan posisi menteri, tapi banyak juga yang ingin tahu istri-istri mereka. Sebagai istri tentu mereka mempunyai peran yang tak bisa disepelekan terhadap karier mereka.

Berikut kehangatan enam istri menteri saat bersama keluarga. Mereka adalah Franka Franklin, istri Nadiem Makarim; Yanti K. Isdandiari, istri Airlangga Hartato; Gista Putri, istri Wishnutama; Elizabeth Tjandra, istri Erick Thohir; Endang Nugrahani, istri Pramono Anung; dan Sri Bahlil, istri Bahlil Lahadalia.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 8 halaman

Franka Franklin dan Nadiem Makarim

Nama Franka Franklin sebenarnya sudah terkenal sejak menjalankan roda usahanya bernama Tulola Jewellery, tapi hanya di lingkungan terbatas.

Meski begitu, ia mempunya kepedulian yang besar terhadap dunia pendidikan. Salah satunya, ia pernah bergabung di Indonesia Mengajar bersama Anies Baswedan.

3 dari 8 halaman

Yanti K. Isdandiari dan Airlangga Hartato

Nama Yanti K. Isdandiari juga jarang tersorot. Saat ini, Yanti mengunci akun Instagram pribadinya.

Sementara itu, Airlangga hanya mengunggah potret kebersamaannya bersamaannya bersama sang istri hanya dalam momen tertentu. Salah satunya saat Airlangga merayakan ulang tahun ke-55 pada 1 Oktober 2019. Mereka tampak hangat berkumpul bersama keluarga besar dan para tamu.

4 dari 8 halaman

Gista Putri dan Wishnutama

Nama lain adalah Gista Putri, sosok yang setia mendampingi Wishnutama. Mereka menikah pada 19 September 2015 lalu. Dalam sejumlah foto yang dibagikan dalam akun Instagram pribadinya, mereka terlihat serasi. Pemandangan itu juga terlihat saat mendampingi suaminya saat dilantik menjadi menteri.

Gista Putri mengawali karier saat masuk menjadi finalis sebuah majalah remaja. Ia sempat menjadi model vidoe klip ST 12. Selain itu, ia juga pernah membintangi sejumlah film televisi (FTV).

5 dari 8 halaman

Elizabeth Tjandra dan Erick Thohir

Elizabeth Tjandra pun jarang diketahui publik. Mereka dikaruniai empat orang anak ialah Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amalia Thohir, dan Magisha Afryea Thohir.

Dari empat anaknya, hanya @agathohir yang tak mengunci akun Instagram pribadinya. Dalam sebuah unggahannya, Elizabeth tampak foto bersama dengan Erick bersama anak-anaknya di sebuah tempat. Salah satunya saat liburan di Lion Sands di Afrika Selatan.

6 dari 8 halaman

Endang Nugrahani dan Pramono Anung

Endang Nugrahani adalah istri Pramono Anung. Dalam sebuah unggahannya, Pramono terlihat sedang bersama sang istri tercinta. Foto tersebut tampil rapi hendak memenuhi undangan dua acara pernikahan. Mereka terlihat sangat harmonis.

"Minggu malam memenuhi undangan 2 acara pernikahan, sekali-sekali foto berdua dgn Isteri, seperti 28 tahun yg lalu, saat masih pacaran, hidup berjalan dgn cepat dan penuh warna #Keluargaku #micijidi #bersyukur," tulis Pramono sebagai keterangan foto pada 29 September 2019.

7 dari 8 halaman

Sri Bahlil dan Bahlil Lahadalia

Sri Bahlil juga jadi sosok yang mendukung karier sang suami hingga menjadi seorang menteri. Sri mengunci akun Instagram pribadinya.

Namun, berbeda dengan sang suami. Bahlil tak mengunci akun Instagram pribadinya. Dalam salah satu unggahannya, ia terlihat mesra bersama sang istri.

"Quality time bersama Ibu Negara @sribahlil," tulis Bahlil akhir Desember 2018 lalu.

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: OSO Tolak Wantimpres Karena Lebih Cinta Partai
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Pengalaman Nadiem Makarim Mematahkan Mitos NEM, IPK, dan Ranking?