Sukses

Mencicipi Sajian Italia Rumahan di Hotel Bintang Lima

Hotel bintang lima di Uluwatu Bali ini menyajikan makanan khas Italia rumahan. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Liburan tidak melulu soal mengunjungi destinasi-destinasi wisata menarik. Di balik itu, menikmati waktu senggang juga dapat dilakukan saat menginap di hotel dan mencicipi sajian yang siap memanjakan lidah.

Suguhan makanan istimewa juga turut dihadirkan oleh hotel bintang lima yang terletak di Uluwatu yakni Radisson Blu Bali Uluwatu. Hotel ini memiliki dua restoran bernama Artichoke dan restoran Italia, Filini.

"Filini, restoran Italia khas kami, konsep brand yang dimiliki Radisson Hotel Group, kami memiliki beberapa di seluruh dunia tetapi ini (di Bali) yang pertama di Asia Pasifik," kata Bjorn-Henning Buth, General Manager Radisson Blu Bali Uluwatu di Uluwatu, Bali, beberapa waktu lalu.

Restoran ini berfokus menyajikan masakan tradisional pedesaan Italia yang dimasak di rumah. "Makanannya kembali ke basic seperti makanan Italia yang dimasak ibu seperti pasta," tambahnya.

Restoran yang hanya melayani makan malam ini hadir dengan konsep open kitchen. Maka dari itu, pengunjung dapat menyaksikan makanan Italia yang dimasak oleh para chef.

"Untuk makanan Italia, pizza masih menjadi favorit. Ada beberapa jenis pizza di sini," kata Bjorn.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Sajian Italia

Filini memiliki beragam menu khas masakan rumah Italia. Sebut saja Piccolo Stuzzichini yang terdiri atas garlic bread, marinated olives, bruschetta, calamari fritti, rosemary scacciata, dan arancini.

Ada pula sharing planks seperti tagliata, carne, fritto misto, dan piano vegetable. Lalu risotto dan pasta seperti risotto, agnolotti, linguini, homade pappardelle, penne, hingga spaghetti.

Sementara pizza yang menjadi favorit hadir dalam varian mulai dari margherita, filini, Italian deli, 4 cheese, spicy seafood, parma crudo, dan fiorentina.

Selain itu, tidak ketinggalan dessert yang menggugah selera. Variannya seperti Dolci yang terdiri atas tiramisu, chocolate chocolate, 2 scoops of gelato.

"Kita punya yang spesial yaitu Dolcetti, makanan manis kecil yang ada tiga bagian untuk small dessert." kata Bjorn. Sementara, Dolcetti sendiri terdiri atas mini lemon tarts, sicilian cannoli, dan panna cotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.