Sukses

Driver Ojol Banjir Pujian Usai Bantu Wanita yang Motornya Mogok

Seorang wanita yang motornya mogok mendapat bantuan tak terduga dari driver ojol yang dipesannya.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang punya pengalaman tersendiri dengan driver ojek online (ojol). Ada pengalaman menyenangkan, ada yang kurang menyenangkan dan ada juga yang sangat berkesan. Pengalaman terakhir ini dialami oleh seorang wanita.

Seorang supir ojol membantu motornya mogok di jalan, Ia membagi pengalaman tersebut di Twitter dan langsung menjadi viral. Banyak warganet yang kagum dan memuji aksi pengemudi pria tersebut.

Pengguna Twitter '@havecourage06' berbagi cerita tentang ditolong driver ojol saat motornya mengalami mati mesin. Pada cuitan yang sudah disukai lebih dari 16 ribu, wanita yang disapa Nino ini mengungkapkan kalau motornya bermasalah di jembatan Casablanca, Jakarta Selatan, dan memutuskan untuk memesan ojek online.

"Pesenlah Grab dan dapet mas ini, setelah di cek sama dia ternyata motor gue ada sesuatu yang harus diganti di bengkel. Akhirnya distutin sama dia sampe Halimun karena dia inget area situ ada bengkel buka," cuit Nino pada 4 September 2019.

Nino meminta tolong agar motornya di-stut (dorong motor mogok dengan kaki). Namun, karena jalanan sangat macet pengemudi ojol ini meminta Nino membawa motornya, sementara itu ia mengendarai motor Nino yang mogok sampai ke bengkel.

Sesampainya di bengkel, aksi simpatik driver ojol yang diketahui bernama Muhamad Suhendi ini belum berakhir. Suhendi bahkan mengantarkan Nino mencari ATM untuk membayar bengkel, karena Nino tak membawa uang tunai.

Suhendi juga menunggu motor Nino sampai selesai diperbaiki di bengkel. Alasannya, sang pengemudi khawatir kalau ia akan dikenakan harga mahal oleh pihak bengkel karena Nino sama sekali tak mengerti soal motor.

"Motor gue dibengkel dari jam 5.30 selesai jam 7, dan disitu gue ditemenin mas Grab nya. Dan pas selesai, dia nanya gue tau arah balik ke Kasablanka gak- gue bilang paling pake maps. Akhirnya dia nganter gue lagi sampe Kasablanka motor dia di depan, gue ngikutin di belakang," cuit Nino lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersentuh Kebaikan Driver Ojol

Setelah sampai di lokasi tujuan, Nino mengucapkan terima kasih dengan aksi baik hati yang dilakukan oleh Suhendi.

"Pas udah sampe Kasablanka, gue mau bayar ke dia kata dia sesuai di aplikasi aja 10k. Pas gue kasih 'sekian' dia nolak nolak terus. Setelah gue paksa dia bilang makasih berkali kali ke gue dan bilang "semoga diganti yang lebih ya mba". Yaallah mas, yang makasih itu saya," cerita Nino.

Cuitan yang sudah diretweet 14 ribu lebih itu pun langsung dibanjiri komentar warganet. Banyak yang merasa tersentuh dengan kebaikan driver ojol tersebut, dan berharap semoga ia diberikan kelimpahan rezeki.

"Ini kalo ada 10 bintang juga aku bakalan kasih ke mas nya. lancar terus rejeki nya mas dan tetap jadi orang baik," puji akun @Menikungmu.

"I love u mas suhendi. Ini ojol yang bikin betah pake grab, membawa nama baik grab mohon sedikit alangkah indahnya diberikan suatu reward," cuit akun @cobadifikrikan yang juga memuji driver ojol yang menolong Nino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.