Sukses

Ridwan Kamil Unggah Video Dalang Bule Ganteng, Siapa Dia?

Arif Ashworth, dalang bule yang videonya diunggah oleh Ridwan Kamil membuat warganet ramai menanyakan tentang dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Budaya Sunda kian terkenal di berbagai negara, salah satunya Inggris. Tak hanya itu, kini sudah hadir secara permanen di sana. Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya.

"ALHAMDULILLAH BUDAYA SUNDA sekarang hadir permanen di Inggris," tulis lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu, Selasa, 23 Juli 2019.

Ia juga menjelaskan, pihaknya menghibahkan seperangkan alat kesenian angklung dan kecapi suling kepada City of Bracknell untuk menjadi diplomasi kebudayaan antardua budaya.

"Alat-alat kesenian Sunda ini akan dikelola oleh pusat kesenian Bracknell dan akan dikembangkan popularitasnya oleh keluarga Ashworth yang pernah tinggal di Bandung dan sangat mencintai kesenian Sunda," jelas Ridwan Kamil. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalang Bule

Selain itu, Ridwan Kamil mengunggah sebuah video seorang dalang bule. Ia adalah Arif Asworth yang fasih berbahasa Inggris.

"Alhamdulillah disana juga ada dalang bule milenial namanya Arif Asworth. @arifashworth yang membuat Cepot bisa fasih berbahasa Inggris," kata Kang Emil.

Unggahan Emil tersebut mendapat banyak tanggapan warganet. Tak sedikit yang penasaran dengan sang dalang dan ingin berkenalan.

"Abang dalangnyaa ganteeng, gemaay lagi, pengen cubit sma peluk cium jadinya :(," ujar akun @decycycy.

"Pak Emil yg terhormat, boleh atuhlah aku dikenalin sm akang yang dubber wayang😹," tulis akun @hannaahefni menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.