Sukses

Hari Anak Nasional, Yuk Ajak Buah Hati Main ke Festival Seni Rupa Anak

Menyambut Hari Anak Nasional, ajak si kecil untuk mengeksplorasi keseruan di Festival Seni Rupa Anak Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (23/7/2019), beragam keseruan dapat Anda lakukan bersama buah hati tersayang. Salah satunya dengan mengeksplorasi Festival Seni Rupa Anak Indonesia.

Festival ini sendiri diselenggarakan oleh Galeri Nasional Indonesia, Jakarta yang berlangsung di Gedung B, C, D, Ruang Edukasi, dan Studio Kreatif mulai 23 Juli hingga 23 Agustus 2019.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional tahun ini, Galeri Nasional Indonesia mengajak Anda dan buah hati untuk menikmati suguhan acara yang menarik dan super seru.

Nantinya akan ada pameran, pemutaran film, lokakarya, permainan, hingga pertunjukan dongeng yang dihadirkan di Festival Seni Rupa Anak Indonesia. Galeri Nasional pun memberikan jadwal setiap kegiatan secara rinci melalui media sosial.

Seperti pada 23 Juli--23 Agustus 2019 mulai pukul 10.00--19.00 WIB ada pameran Main yang menjadi seleksi karya seni rupa anak se-Indonesia, pemutaran film animasi Basoeki Abdullah, film pendek anak, Jakarta Osoji Club, Merawat Tunas Peradaban, Daya Kreatif Sejak Dini, Warisan Budaya Seni Lukis Batuan, Video Tutotial Alat Ajar Kreatif dari Bahan Daur Ulang, permainan Surakarta Games, dan lokakarya Roving Lab.

Di Hari Anak Nasional, juga akan ada lokakarya Melukis Keramik dan Printmaking Open Ended oleh Ganara Art mulai pukul 10.00--17.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara di Festival Seni Rupa Anak

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Galeri Nasional Indonesia (@galerinasional) on

Festival Seni Rupa Anak Indonesia tak hanya sebagai tempat anak-anak untuk bermain, tetapi sekaligus mengedukasi, mengeksplorasi lebih dalam pada peminatan seni.

Gelaran ini turut menghadirkan Pemutaran Film dan Eksperimen Ilmiah, pemainan Jenga, Membuat cap pada tas jinjing, eksperiman warna, wayang kardus buatan anak, belajar jilid buku gaya Jepang, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Galeri Nasional Indonesia di akun Instagram pribadi, ada pula permainan seru seperti Permainan Papan bersama Goethe-Institut Indonesien, Permainan Daun bersama Komunitas Hong, Permainan Tradisional Jepang "IGO" bersama The Japan Foundation.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan bebas biaya. Registrasi sebelum batas akhir pendaftaran melalui WhatsApp 081216647233 (Daniar Cikita) dengan format registrasi: NAMA_USIA_ASAL KOTA_NAMA PERMAINAN_TANGGAL_SESI (contoh: ZELDA_12 TAHUN_JAKARTA_BERMAIN KREATIF_10 AGUSTUS_SESI 1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.