Sukses

Wisata Susur Sungai Eropa dengan Kapal Pesiar, Apa Kelebihannya?

Liputan6.com, Jakarta - Wisata kapal pesiar cukup populer saat ini di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya, berlibur menggunakan kapal pesiar memberikan pengalaman dan kesan yang berbeda dengan wisata jalur darat.

Jika biasanya perjalanan dengan kapal pesiar dilakukan di lautan lepas, tidak dengan kapal pesiar yang satu ini. Kapal pesiar Avalon Waterways menawarkan pelayaran di sungai-sungai besar dengan indahnya panorama kota-kota di Eropa.

"Sepanjang perjalanan kita bisa melihat berbagai pemandangan mengesankan. Tentunya di Eropa sendiri memiliki pemandangan yang sangat unik karena melewati kastel kuno serta menikmati perairan di Eropa yang sangat populer sejak zaman dahulu," ujar Melania Sugeng, Operation Manager Avalon Waterways, Selasa (16/7/2019) .

Kapal pesiar mewah yang dihadirkan dari Globus Family of Brands ini memiliki berbagai fasilitas, mulai dari ruang observasi, bistro, bar, ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, tempat fitnes, hingga bersantai di dek kapal.

Kapal Avalon Waterways menghadirkan kabin panorama suites terbaiknya. Konsep kabin dengan "balkon udara terbuka" membuat pemandangan di luar kapal terlihat sangat indah dan dekat. Kabin dilengkapi dengan jendela berukuran 3,4 meter persegi yang dapat dibuka langsung menghadap ke luar.

"Kapal Avalon waterways menhadirkan panorama suites yang unik dengan panorama kabin seluas 19 meter per segi. Tidak hanya itu, ukuran kabin suites di setiap armada memiliki 30 persen lebih besar dari standar kabin perusahaan pelayaran kapal pesiar sungai lainnya," ujar Ray Smith, General Sales Agencies Bussiness Development Manager Avalon Waterways.

Kabin tersebut menjadi keunikan tersendiri karena pengunjung bisa merasakan sensai melihat view berbeda dari dalam kapal. Tak hanya itu, kabin ini juga sudah tergabung dengan kamar mewah lengkap dengan fasilitas terbaik.

2 dari 4 halaman

Fasilitas dan Panorama dari Kabin

Kamar yang dibuat minimalis namun tetap memiliki fasilitas lengkap ini didesain sangat nyaman dan menyatu dengan kabin. Pada Kapal Avalon Waterways memiliki 16 kabin dibagian bawah, 32 kabin di lantai satu dan 34 kabin di lantai dua.

Setiap kamar memiliki kategori dengan ukuran berbeda-beda mulai dari deluxe staterooms, panorama suites, hingga royal suites. Seluruh kamar ini dilengkapi dengan Televisi.

Kabin yang berada di paling bawah yaitu Deluxe Staterooms. Luasnya sekitar 16 meter persegi lengkap dan kamar mandi dari marmer. Namun, kekurangan dari kamar ini tidak memiliki jendela seluas kamar lainnya.

Kamar ini dilengkapi dengan dua jendela kecil yang tidak dapat dibuka, namun Anda tetap bisa menikmati keindahan panorama lewat jendela tersebut.

Kamar kategori selanjutnya adalah Panorama Suites. Menyuguhkan pemandangan panorama indah dari dalam kamar serta jendela yang dapat dibuka lebar. Kabin ini sangat nyaman dengan dua kasur dan selimut yang tebal. Kamar mandinya juga terbuat dari marmer lengkap dengan peralatan mandi yang memadai.

Selain dua kamar tersebut, Kapal Avalon Waterways juga menyuguhkan kamar eksklusif untuk para tamu. Kamar dengan kategori Royal Suites ini hanya terdapat dua di setiap kapal pesiar. Kamar ini memiliki fasilitas mewah lengkap dengan jendela lebar yang langsung menghadap balkon. Belum lagi ada ruang keluarga dan dua kamar mandi untuk pengunjung.

3 dari 4 halaman

Menelusuri Kota Eropa dengan Kapal Pesiar

Kapal pesiar Avalon Waterways memang tidak memiliki fasilitas seperti pertunjukan, bioskop, atau kolam renang yang besar karena kegiatan ini dapat dilakukan di masyarakat di dalam daratan. Avalon memang ingin membuat wisatawan mengeksplorasi lebih jauh tentang Eropa dan alamnya yang luar biasa.

Pengunjung dapat melihat langsung desa-desa di sepanjang perjalanan. Selain itu, kapal ini juga berhenti di beberapa tempat atau kota-kota tertentu seperti Lyon, Propinsi Beaujolais, Tournon, Avignon, dan juga kota besar Arles.

Sensasinya lebih terasa karena pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat di kota tersebut, sekadar membeli oleh-oleh atau dapat menikmati uniknya kota-kota tersebut. Biasanya, kapal ini akan berhenti di tempat-tempat tersebut selama kurang lebih 2--3 jam.

Karena keunikan itu, pengunjung tidak bosan saat berwisata dengan menggunakan kapal ini. Selain bisa menikmati panorama sungai, wisata ini juga memberikan pengalaman tersendiri untuk para pengunjungnya saat menyinggahi kota-kota terkenal di Eropa.

Jika Anda berminat menyusuri sungai Eropa dengan kapal mewah ini, harga yang ditawarkan mulai dari 400 dolar AS/malam untuk satu orang atau sekitar Rp5 juta per orang selama satu malam.

Berbagai paket wisata ditawarkan oleh Avalon Waterways mulai dari wisata keliling sungai selama tiga hari dan paling lama selama 14 hari. Selain di Eropa, Avalon Waterways juga menawarkan penjelajahan di sungai-sungai Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan Kepulauan Galapagos.(Devita Nur Azizah)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: