Sukses

6 Surga Belanja Dunia yang Wajib Didatangi, dari Thailand hingga Turki

Liputan6.com, Jakarta Apa yang paling disukai turis Indonesia saat berwisata? Hampir pasti kebanyakan akan menjawab belanja.

Dari tempat yang bisa ditawar hingga butik-butik brand terkenal, semua tak lepas dari mata wisatawan. Meski sering menguras isi kantong, belanja bisa menjadi sumber kebahagian. Bahkan, pelancong sengaja meluangkan waktu khusus untuk berbelanja.

Agoda, salah satu platform perjalanan digital berbagi enam destinasi di seluruh dunia untuk membebaskan jiwa shopaholic dalam diri Anda. Jadi, entah Anda seorang window shopper, pemburu barang-barang murah, atau kolektor barang-barang edisi terbatas, Agoda mempunyai daftar lengkapnya.

1. Bangkok, Thailand

Para penyuka belanja dapat bersukacita karena terapi ritel tersedia sepanjang hari di ibu kota Thailand, kota yang tidak pernah tidur. Tawar-menawar yang sebenarnya dapat ditemukan di pasar-pasar Bangkok.

Di sana, Anda tidak hanya dapat menemukan segala sesuatu mulai dari fashion hingga barang-barang dekorasi rumah dan oleh-oleh, tetapi juga memuaskan hasrat belanja barang murah dengan menegosiasikan harga yang Anda inginkan.

Salah satu pusatnya berada Chatuchak yang hanya buka di akhir pekan. Chatuchak menjadi salah satu pasar terbesar di dunia dengan lebih dari 15.000 toko dan lebih dari 200.000 pengunjung di akhir pekan.

Untuk para shopaholic yang senang terjaga hingga malam hari, Bangkok juga dipenuhi dengan pasar malam yang semarak seperti Talad Rod Fai, Pasar Malam Khao San, dan Pasar Malam Patpong.

2. Seoul, Korea Selatan

Menduduki peringkat ketujuh dalam daftar tujuan wisata paling populer di Asia pada 2018, berdasarkan data Agoda, Seoul bukan hanya surga bagi para penggemar K-Pop, tetapi juga surga belanja bagi para shopaholic. Dengan mal dan pasar yang buka hingga dini hari, bersiaplah untuk berbelanja sepuasnya.

Jika Anda bepergian dengan beberapa teman, kunjungi mal grosir di distrik perbelanjaan Dongdaemun, di mana Anda akan mendapatkan harga terbaik jika Anda membeli tiga barang atau lebih. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kunjungi area perbelanjaan Ewha Woman’s University yang melayani mahasiswa-mahasiswa universitas dengan harga yang ramah kantong.

2 dari 3 halaman

Surga Belanja Fashion

3. Milan, Italia

Fashionista akan akrab dengan Milan, tempat di mana beberapa merek desainer mewah paling terkenal dilahirkan. Sebelum mulai berbelanja, dapatkan inspirasi dari ratusan pakaian dan aksesori eksklusif yang dipamerkan di Armani/Silo, sebuah museum yang dibuka oleh desainer terkenal, Giorgio Armani.

Kemudian, kunjungilah Fidenza Village Factory Outlet, yang hanya berjarak kurang dari satu jam berkendara dari Milan, di mana lebih dari 100 butik internasional menjual barang-barangnya dengan potongan harga sepanjang tahun.

4. New York City, Amerika Serikat

Disebut-sebut sebagai ibu kota mode Amerika Serikat, para shopaholic tidak akan kecewa dengan department store, toko-toko brand high-fashion, serta toko-toko butik yang unik di Big Apple yang ternama.

Meskipun dianggap sebagai salah satu kota termahal di Amerika, Anda masih bisa berbelanja di NYC walau anggaran Anda terbatas. Ada satu tips, jika Anda tidak mempersoalkan tentang fashion musim terbaru, belilah pakaian desainer Anda di toko-toko diskon seperti Nordstrom Rack atau Century 21, yang memiliki beberapa outlet di sekitar kota.

3 dari 3 halaman

Pasar Barang Antik

5. Osaka, Jepang

Sebagian besar orang mengenal Osaka karena pancake gurihnya, Okonomiyaki, atau tempat wisatanya yang terkenal, Kastil Osaka, tetapi Anda mungkin tidak begitu mengenal harta karun vintage yang disembunyikan Osaka di sepanjang jalan.

Pencinta barang antik akan menikmati berbelanja di area barang antik eklektik di Oimatsu-Dori Street. Dengan sekitar 90 toko dan galeri seni, daerah tersebut dulunya adalah kota bagi para akademisi untuk berkumpul dan kini menjadi rumah bagi para pedagang barang antik setelah Perang Dunia II.

6. Istanbul, Turki

Berkunjung ke Istanbul tidak lengkap tanpa melakukan perjalanan ke Spice Bazaar yang terkenal, suatu pasar tempat Anda tidak hanya dapat membeli rempah-rempah lokal, tetapi juga kopi dan buah-buahan kering Turki.

Pasar itu juga menawarkan barang-barang suvenir yang indah seperti Nazar, sebuah ornamen berbentuk mata, atau keramik Iznik yang cantik dalam bentuk ubin, piring, dan mangkuk. Ingatlah untuk berani saat menawar harga dengan penjual.

Kunjungilah distrik Karakoy yang sedang naik daun di Istanbul, di mana Anda dapat menjelajahi galeri untuk mencicipi dunia seni Turki yang tengah berkembang dan berbelanja desain-desain lokal di Souq Karakoy, sebuah pasar pop-up.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Desak Penghitungan Ulang, Erdogan: Pemilu Turki Penuh Kecurangan
Artikel Selanjutnya
Wali Kota di Turki Dituduh Bongkar Taman Bermain Akibat Tak Terima Kalah Pemilu