Sukses

Catat! Inilah Surga Belanja bagi Shopaholic

Liputan6.com, Jakarta Pergi berlibur biasanya identik dengan berbelanja, baik itu di dalam negeri maupun ke luar negeri. Bagi pecinta belanja, liburan pastinya momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan mendatangi tempat-tempat pusat perbelanjaan yang terkenal murah tapi kualitasnya bagus.

Sebagai pecinta belanja, Anda tetap harus bersikap bijaksana, yaitu dengan membatasi anggaran belanja dan hanya membeli barang-barang yang dibutuhkan. Sehingga Anda tidak kalap dan gelap mata saat melihat barang-barang yang menarik minat untuk membelinya.

Keinginan belanja yang meluap-luap dan butuh pelampiasan bisa diwujudkan dengan mencari tempat belanja murah, sering memberi diskon, bahkan harganya bisa ditawar. Lalu, di mana saja tempat belanja itu berada?

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut ini tempat-tempat yang menjadi surga belanja bagi yang doyan belanja alias shopaholic.

 

2 dari 8 halaman

1. Surga Belanja di Bangkok, Thailand

Siapa yang tak kenal Bangkok. Negeri Gajah Putih yang letaknya cukup dekat dengan Indonesia ini dikenal sebagai ‘surga belanja’ di kalangan para turis.

Bangkok disebut juga sebagai destinasi belanja yang memadukan produk-produk yang biasa dijumpai di Singapura, Hong Kong, Tokyo dan New York, tanpa menghilangkan ciri khasnya sendiri.

Ada beberapa tempat belanja yang dapat membuat Bangkok sulit dilupakan oleh para penggemar belanja, seperti Central World, MBK Shopping Centre, Floating Market (Pasar Terapung), Pasar Akhir Pekan Chatucak, Pratunam, dan juga Pasar Malam Patpong

2. Surga Belanja di Vietnam

Vietnam menjadi salah satu surga belanja untuk mendapatkan barang dengan harga di bawah standar, apalagi didukung dengan keterampilan seni tawar menawar. Maka Anda bisa saja akan mendapatkan harga yang sangat murah dari harga asli.

Meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, barang-barang yang dijual di Vietnam juga memiliki kualitas yang patut diacungi jempol. Vietnam juga dikenal dengan negara penghasil kain tenun dan kerajinan yang berbahan dasar bambu, keramik maupun pernis.

3 dari 8 halaman

3. Surga Belanja di Hong Kong

Siapa yang tidak kenal Hong Kong? Negara yang selalu memanjakan para pecinta belanja, karena hampir tiap jengkal di negeri ini ada tempat untuk berbelanja. Hong Kong memang dikenal sebagai surga belanja.

Berbagai macam tempat belanja yang menyediakan pernak-pernik souvenir, tas, sepatu, juga pakaian, baik itu produk original maupun tiruan alias KW dari kata kualitas, menjadikan Hong Kong salah satu tempat belanja paling favorit di Asia.

Beberapa tempat belanja yang umumnya dikunjungi saat pergi ke Hong Kong adalah Ladies Market dan Temple Street Night Market. Lalu, apakah Anda dalam waktu dekat berencana liburan ke Hong Kong?

4. Surga Belanja di Taipei, Taiwan

Bagi pecinta gadget, Taipei menjadi surga belanja tersendiri yang jangan sampai terlewatkan saat menginjakkan kaki di Taiwan. Hampir semua gadget seri terbaru tersedia di sini. Baik itu laptop, tablet ataupun smartphone.

Taipei Night merupakan pasar malam yang selalu dikunjungi oleh wisatawan sebagai tempat belanja. Bermacam-macam makanan, alat tulis lucu, hingga kosmetik lokal digelar dengan harga yang cukup murah untuk menggoda pengunjung agar membelinya.

Selain dikenal dengan surga pecinta gadget, Taipei juga dikenal sebagai penghasil teh dan toko buku yang murah. Gimana? Tertarik pergi ke Taiwan?

4 dari 8 halaman

5. Surga Belanja di Shenzhen, China

Shenzhen juga dikenal sebagai tempat belanja yang wajib dikunjungi. Kota ini merupakan surga para pecinta belanja. Semua kebutuhan tersedia disini, mulai dari pakaian berkualitas, hingga elektronik yang dibanderol dengan harga murah.

Selain itu, Shenzhen, Guangdong ini juga menjadi salah satu pusat ekspor yang cukup penting di China. Tak heran bila akan banyak ditemukan berbagai macam produk di negeri ini.

6. Surga Belanja di Tokyo, Jepang

Jepang menjadi salah satu destinasi wisata di Asia yang patut dikunjungi. Segala kebutuhan bisa ditemukan di Jepang, seperti baju unik, souvenir anime, gadget dengan harga murah, sepatu, kosmetik, bahkan alat tulis manga.

Ameyoko Arcade, merupakan salah satu toko murah yang menjual baju, sepatu, dan rempah-rempah dengan harga diskon. Sedangkan aneka souvenir cantik dan stylish bisa didapatkan di Hasegawa.

Jika ingin mencari baju-baju maupun barang yang kekinian, Shinjuku dan Shibuya merupakan tempat yang pas, karena di sana menyediakan barang-barang tersebut dengan harga tidak terlalu mahal.

Jika ingin mencari fesyen dengan model terunik, Harajuku menjadi tempat yang sesuai untuk membelinya. Sebab di Harajuku merupakan pusat fesyen unik dan nyentrik yang sangat populer di Jepang.

Destinasi belanja selanjutnya ada di Akihabara, yaitu tempat yang menyediakan berbagai macam peralatan elektronik. Akihabara juga menjadi salah satu tempat yang pas bagi penggemar anime, Manga, dan J-Pop.

5 dari 8 halaman

7. Surga Belanja di New Delhi, India

Sarojini Nagar, Pasar Janpath, dan Pasar Kailash Greater merupakan tempat belanja di New Delhi yang sangat bersahabat dengan para pecinta belanja yang punya bujet terbatas. Di sini merupakan surga belanja bagi para pecinta pakaian.

Jika ingin berburu kerajinan tangan, barang antik, perhiasan, dan sepatu para pecinta belanja, bisa meneruskan travelling ke Dilli Haat. Sedangkan untuk pecinta buku, Daryaganj merupakan tempat yang pas untuk menghabiskan uang untuk belanja buku-buku.

8. Surga Belanja di Istanbul, Turki

Istanbul merupakan salah satu destinasi berbelanja yang banyak disukai para shopaholic. Di sini sering diadakan bazaar dengan harga sangat terjangkau dan membuka lebih dari 4 ribu toko ataupun lapak pedagang.

Barang-barang yang tersedia di Istanbul biasanya berupa syal cantik, perhiasan, karpet yang cantik, hingga barang-barang antik, dan lainnya. Izmir juga merupakan salah satu destinasi belanja yang patut untuk dikunjungi bagi para penggemar belanja.

Berbeda dengan Istanbul, Izmir merupakan salah satu kota destinasi belanja yang menyediakan rempah-rempah, bahan-bahan kulit, dan juga kapas Turki yang ada di Pasar Kemeralti.

Di pasar ini juga terdapat kafe-kafe yang dapat menjadi tempat beristirahat melepas lelah setelah belanja. Kafe-kafe yang terletak di sepanjang pasar Kemeralti ini tentunya menyuguhkan hidangan-hidangan khas Turki, misalnya kue baklava dan juga kopi Turki.

6 dari 8 halaman

9. Surga Belanja di Praha, Ceko

Praha yang menjadi ibu kota Republik Ceko merupakan destinasi belanja yang murah di wilayah Eropa. Beberapa produk lokal dan impor ditawarkan dengan harga terjangkau.

Selain itu, Praha juga merupakan destinasi belanja yang menyediakan barang-barang berkualitas. Salah satunya toko souvenir Manufaktura dan Pusat Perbelanjaan Palladium.

10. Surga Belanja di Florence, Italia

Florence merupakan tempat belanja yang pas dengan bujet terbatas. Florence dikenal dengan penyedia barang-barang murah dan beragam pilihan, mulai souvenir hingga pakaian-pakaian trendi.

Pasar San Lorenzo adalah tempat yang direkomendasikan untuk membeli produk-produk berbahan kulit berkualitas dengan harga murah. Florence juga menyediakan makanan khas lokal dengan harga murah dibandingkan dengan Italia dan daerah lainnya.

Jika Anda ingin membeli tas, pakaian, sepatu, dan kerajinan yang unik dan cantik, Anda bisa datang ke butik-butik kecil lokal yang ada di Via Del Corso. Kota “David” direkomendasikan bagi Anda yang ingin membeli perhiasan berupa emas. Sedangkan Firenze merupakan tempat yang pas untuk membeli souvenir khas Italia.

7 dari 8 halaman

11. Surga Belanja di Barcelona

Ketika ke Barcelona, biasanya ada dua tempat yang dijadikan rekomendasi untuk berbelanja, yaitu Bershka dan Stradivarius. Kedua tempat tersebut sudah menjadi tempat belanja yang sering dikunjungi, baik itu penduduk lokal maupun mancanegara.

Salah satu tempat barang-barang murah yang tidak boleh terlewatkan adalah Pasar Merchant de Sant Josep de la Boqueria. Satu tips bagi Anda yang ingin berbelanja di tempat tersebut, catat nama tempatnya agar tidak kesulitan.

12. Surga Belanja di Madrid, Spanyol

Madrid memiliki hampir 50 ribu butik yang menjual beragam barang untuk memuaskan hasrat berbelanja seseorang. Maka, tak perlu bingung jika ingin menghabiskan uang di Spanyol, karena di sana terdapat beberapa tempat yang pas untuk berbelanja, mulai dari department store terbesar, butik, serta pakaian dari desainer terbaru hingga pasar-pasar loak setiap minggunya.

El Rastro merupakan pasar loak terbesar yang ada di Spanyol dan buka setiap hari minggu. Jika Anda piawai dalam hal tawar menawar saat berbelanja, tempat ini akan menjadi tempat yang tepat untuk menyalurkan hasrat berbelanja.

8 dari 8 halaman

13. Surga Belanja di Buenos Aires, Argentina

 

Beberapa orang menganggap bahwa Argentina merupakan negara yang kurang ramah sebagai tempat berbelanja. Namun anggapan ini akan berubah seketika apabila sudah mengetahui Buenos Aires.

Buenos Aires merupakan tempat yang menyediakan pakaian berkualitas dan barang-barang vintage dengan harga murah. Calle Avellaneda merupakan tempat belanja yang menyediakan seribu toko yang menjual pernak-pernik dan pakaian dengan harga yang murah.

Nah, bagi Anda pemburu barang dengan bahan dasar kulit, Villa Crespo menjadi tempat belanja yang cocok. Bagaimana? Ingin travelling ke negara ini?

14. Surga Belanja di Meksiko

Meksiko dikenal dengan tempat bagi pecinta belanja sejati. Sebab negara ini menyediakan produk-produk desainer lokal yang dijual dengan harga murah dan kualitas produk handmade yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Produk handmade asli Meksiko biasanya banyak di jual di Puerto Vallarta. Lokasi Puerto Vallarta yang terletak di pinggir pelabuhan, membuat para penumpang kapal tidak segan untuk turun dan membeli produk yang ditawarkan.

Dapatkan Produk Murah dan Berkualitas Tak Harus Mahal

Nah, dari rekomendasi tempat-tempat yang menjadi surga belanja para traveller itu, bisa ditarik kesimpulan bahwa produk-produk yang murah dan berkualitas belum tentu menguras kantong.

Asalkan Anda bisa mencari referensi yang pas dan kemudian mencatatnya, Adan akan tidak sabar untuk mendatangi berbagai tempat belanja murah di dunia. Selamat berbelanja!

Loading
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati! Hindari Kalimat Ini Bila Tak Ingin Jatuh Miskin
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ini yang Bakal Terjadi Jika Sering Nunggak Kartu Kredit