Sukses

Creator Fest 2019 Ajak Milenial Ekspresikan Makna Uang Lewat Karya Seni

Liputan6.com, Jakarta - Bermaksud mewadahi kreativitas milenial di seluruh Indonesia, PermataBank mempersembahkan #BicaraUang Creator Fest 2019. Memasuki tahun ke-3, penyelenggaraan event satu ini dimanfaatkan PermataBank untuk mengajak para creator muda memberi kontribusi sosial dalam lelang amal melalui karya mereka.

”Kami ingin inisiatif-inisiatif yang kami lakukan dapat terus mengedukasi secara luas, khususnya generasi milenial. Kami ingin banyak anak muda punya wadah menuangkan kreativitas dalam memaknai keuangan,” kata Ivy Widjaja selaku Head, Customer Segmentation, and Marketing PermataBank, lewat siaran resmi yang diterima Liputan6.combeberapa waktu lalu.

Acara #BicaraUang Creator Fest 2019 memiliki tiga kategori kompetisi, yakni film pendek, fotografi, dan ilustrasi. Rangkaian acaranya meliputi, creator hunt pada 31 Maret-31 Mei, yakni segmen pencarian bakat dalam mengemas pesan mengenai keuangan lewat karya yang diunggah melalui situs creatorfest.id.

Lalu, creator camp pada 24 Juni-31 Juli, di mana 30 orang creator terpilih akan mengikuti beberapa hari camp and coaching untuk menghasilkan karya yang dapat dipamerkan dengan arahan dari para mentor.

Mereka adalah Yandy Laurens dari Cerita Films untuk skenario, Goen Rock untuk teknis videografi, Anton Ismael dan Kelas Pagi untuk creative photography, Muklay untuk ilustrasi, dan GFC untuk creative fashion.

Terakhir, creator fest pada 14-15 Agustus, kesempatan para creator memamerkan dan mempresentasikan karya mereka. Beberapa karya juga bakal dilelang untuk disumbangkan ke badan amal kemanusiaan. Acara puncaknya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 bertepatan dengan salah satu acara terbesar PermataBank Wealth Wisdom 2019.

”Ajang seperti Creator Fest 2019 ini pastinya sangat dibutuhkan anak-anak muda kreatif untuk dapat mengeksplorasi bakat mereka secara lebih mendalam dan jauh. Apalagi dari PermataBank juga berkolaborasi dengan para creator yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing,” sebut Muklay selaku visual artist merangkap coach Creator Fest 2019.

Tujuan diadakannya Creator Fest 2019 adalah untuk mewadahi milenial yang passionate untuk mulai berani #BicaraUang dan menuangkannya ke dalam sebuah karya yang menghibur secara visual, serta dapat mengedukasi mengenai permasalahan finansial lewat cara kreatif.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Penghasilan Tak Pasti? Atur dengan 4 Langkah Ini
Artikel Selanjutnya
Atur Duit Pakai 5 Cara Ini Bikin Hidup Makin Hemat