Sukses

6 Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Pesta Pernikahan, Bikin Makin Anggun

Nuansa yang dihadirkan dapat memberikan kesan indah.

Liputan6.com, Jakarta Dikutip Liputan6.com dari brilio.net, Founder Hijab Influencers Network, Roswitha Jassin mengatakan saat ini sudah banyak wanita muslim yang memiliki kesadaran untuk mengenakan hijab. Seiring dengan itu, tren hijab saat ini juga semakin berkembang.

Tiap wanita pasti ingin tampil menarik seraya meningkatkan kepercayaan diri baik dalam kegiatan sehari-hari ataupun pada acara khusus seperti pesta pernikahan.

Hal ini juga biasanya berlaku untuk para wanita yang ingin tampil keren di pesta pernikahan teman, misalnya saat diamanahi untuk menjadi bridesmaid. Bridesmaid biasanya diberikan seragam kebaya khusus agar saat fotonya diabadikan, nuansa yang dihadirkan dapat senada dan memberikan kesan indah.

Meskipun sudah disediakan seragam kebaya, biasanya tiap wanita ingin berkreasi dengan desain jilbabnya agar penampilan menjadi lebih anggun. Sebagian wanita bingung dengan kreasi jilbab yang hendak digunakan karena kehabisan ide. Oleh karena itu, berikut Liputan6.com ulas cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/1/2019). Selengkapnya, berikut adalah 6 cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan yang patut dicoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan

1. Jilbab segi empat pita versi Ayana Moon

View this post on Instagram

Happy sunday. Salam dari KOREA🇰🇷 I will go to Indonesia and Malaysia in October and In shaa Allah I will be in #Surabaya and #Malang 😍 I'll see you there. Tunggu Ayana di sana yaaa❤️ . 1.Wardah Perfect Bright Moisturizer dengan SPF 28 on my skin BEFORE makeup as SUNSCREEN. 2.Wardah DD cream (01 Light) on my skin. 3.Wardah Everyday shine FREE loose powder on my skin as makeup fixer. 4.Wardah EyeXpert Eyeshadow Nude Classic 5.Wardah EyeXpert Staylast Waterproof Eyeliner Gel. 6.Wardah EyeXpert perfectcurl Mascara on my eyes. 7.Wardah Cheek&Lip tint (Pink on point) on my cheeks. 8.Wardah Matte Lipstick (17. GORGEOUS PINK) on my lips. All of my makeup products from @wardahbeauty as always💁🏻‍♀️

A post shared by Ayana Jihye Moon (@xolovelyayana) on

Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan yang pertama adalah dengan mengkreasikan jilbab segi empat menjadi pita seperti gaya Ayana Moon. Langkah pertama yaitu gunakan inner ninja untuk menghindari kulit leher maupun rambut halus untuk tereskpos. Selanjutnya, sematkan jilbab segi empat ke dua sisi kepala hingga ke bawah dagu, lalu sematkan dengan peniti agar menutup leher.

Setelah itu, ambil sisa kedua sisi jilbab sehingga bisa ditarik dan diputar ke belakang hingga kembali ke depan. Buat posisi menyilang, boleh ke kanan maupun ke kiri sesuai selera. Kemudian, silangkan kedua bagian seperti mengikat tali. Kamu tidak perlu mengikatnya terlalu kencang.

2. Jilbab segi empat Ring versi Ayana Moon

Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan yang kedua adalah dengan membuat ring sebelum kedua ujung jilbab. Gaya ini kerap digunakan Ayana Moon dalam unggahan instagramnya. Yang kamu butuhkan hanyalah inner ninja untuk menutupi rambut di atas dahi. Langkah pertama yang dilakukan sama seperti cara pertama yaitu menyematkan jilbab segi empat ke dua sisi kepala hingga ke bawah dagu, lalu sematkan dengan peniti agar menutup leher.

Selanjutnya, kamu hanya perlu mengikat kedua ujung jilbab dengan aksesoris ring yang dapat kamu temukan dengan mudah di toko ataupun butik. Namun, jika kamu tidak memilikinya, kamu juga bisa mengikat kedua ujung jilbab seperti yang dilakukan Ayana Moon.

3 dari 4 halaman

Cara memakai jilbab dengan aksesori

3. Jilbab segi empat dengan aksesori anting

Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan kali ini sering ditemukan dalam berbagai acara karena memang tidak memerlukan cara khusus. Pasalnya, kamu hanya perlu menyematkan anting pada jilbab segi empatmu. Jika biasanya anting dipasang di telinga, dalam berkreasi model jilbab, kamu menyematkannya di luar kepala alias pada jilbab.

Biasanya, anting yang disematkan hanya pada satu sisi jilbab, namun kembali lagi pada seleramu. Namun, gaya jilbab segi empat yang digunakan kali ini biasanya hanya disampirkan ke pundak sehingga menutupi dada.

4. Jilbab segi empat Organza ikat belakang versi Aghnia Punjabi

View this post on Instagram

@zahsyhijab.id 🌻

A post shared by HIFDZAN SN. AGHNIA (@aghniapunjabi) on

Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan yang keempat adalah dengan menggunakan jilbab segi empat transparan jenis organza yang diikat ke belakang seperti yang dipakai selebgram terkenal, Aghnia Punjabi. Pertama, siapkan inner ninja warna hitam agar terlihat dari luar seperti yang dikenakan Aghnia.

Kemudian, sematkan jilbab segi empat organza seperti biasa menggunakan peniti. Setelah itu, bawa kedua ujungnya ke belakang dan diikat. Mudah bukan?

4 dari 4 halaman

Cara memakai jilbab sederhana

5. Jilbab segi empat sederhana versi Dwihanda

Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan yang kelima ini simpel dan anti ribet. Caranya, setelah menyematkan kedua sisi jilbab dengan pentiti di bawah dagu, kamu hanya perlu menyilangkan kedua ujungnya lalu tarik ke belakang. Namun, semua ujung jilbab harus dimasukkan ke dalam baju seperti yang dikenakan selebgram Dwihanda ini.

Agar tidak terkesan terlalu basic, kamu bisa memilih jilbab segi empat dengan motif seperti bunga, kupu-kupu maupun pola abstrak agar membuat penampilanmu semakin keren.

6. Jilbab segi empat layering

Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta pernikahan selanjutnya adalah gaya hijab layering. Gaya ini hanya memerlukan hijab polos dengan memadupadankan baju atasan atau dress dengan outer.

Gaya layering bisa dilakukan dengan beberapa tipe antara lain dengan mengkombinasikan warna-warna terang dan berani, mengkombinasikan warna pastel, atau warna monokrom. Semua tipe gaya layering ini dapat memberi kesan beda namun tetap rapi.

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini