Sukses

4 Cara Memakai Jilbab Pashmina, Simple dan Mudah Tanpa Bikin Ribet

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan dunia fashion disinyalir semakin pesat dengan adanya sosial media yang ikut andil dalam menyebarluaskan tren-tren yang sedang hits. Berbagai tren fashion dari kepala hingga kaki rasanya akan sayang jika dilewatkan.Hal ini juga berlaku untuk tren style jilbab yang semakin bervariasi. Style jilbab yang bervariasi ini juga menyumbang kesadaran wanita muslim untuk menutup aurat mereka.

Dikutip Liputan6.com dari brilio.net, Founder Hijab Influencers Network, Roswitha Jassin mengatakan saat ini sudah banyak muslimah yang menyadari untuk menggunakan hijab. Seiring dengan itu, tren hijab saat ini semakin berkembang.

Roswitha menjelaskan untuk tren di 2019 mendatang, tidak akan beda jauh dengan tahun sebelumnya. Gaya simple menjadi andalan tren hijab di 2018.

Walaupun jenis dan tren hijab beragam, kamu juga perlu sampo dan kondisioner dengan formula tepat untuk merawat rambut di balik hijab. Salah satu yang bisa jadi pilihan tepatmu adalah Rejoice 3-in-1 Perfect CoolShampoo. Sampo ini yangmampumembantumerawat serta memberikan sensasi segar untuk rambut dan kulit kepala dari balik hijabmu. Selain untuk merawat rambut, kamujugaakan terbebas dari bau apek saat menggunakan hijab denganmenggunakan Rejoice Hijab 3-in-1 Perfect ConditioningConditioner. Formula terbaik dari rangkaian perawatan rambut ini juga dapat memberikan sensasi kesejukan dari subuh hingga isyadan keharuman bunga kasturi sepanjang hari.

2 dari 6 halaman

Dua jenis jilbab yang banyak digunakan wanita muslim

Sebelumnya, terdapat dua jenis jilbab yang banyak digunakan wanita muslim di dunia yaitu jilbab segi empat dan jilbab pashmina. Dua jenis jilbab ini secara bentuk memiliki perbedaan yaitu pada panjangnya.

Jilbab segi empat berbentuk persegi yang umumnya memiliki ukuran tiap sisi sepanjang 110cm. Motif yang ditawarkan pun beragam seperti bunga, daun, polkadot, atau kartun yang menambah keelokan jilbab.

Sementara itu, jilbab pashmina berbentuk persegi panjang yang ukurannya beragam mulai dari 160 x 50 cm, 180 x 70 cm, atau bisa juga 200 x 90 cm. Jilbab ini digemari banyak wanita muslim karena dapat dipakai dengan berbagai style.

Dengan adanya 2 jenis jilbab berbagai motif, tren menggunakan jilbab kemudian tidak menjadi penghalang untuk tampil modis. Selain modis, jilbab pashmina juga dapat dipakai secara simple dan mudah.

Apalagi, mengenakan busana yang nyaman saat beraktivitas merupakan tujuan setiap orang. Ditambah, tidak semua wanita menyukai gaya jilbab yang ribet, apalagi harus sering lepas pasang karena harus mengambil air wudhu, dan sebagainya.

Oleh karena itu, pastinya banyak wanita yang lebih memilih gaya jilbab yang simpel namun tetap terlihat modis. Yuk, simak cara memakai jilbab pashmina yang simple dan mudah tanpa bikin ribet yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber berikut ini, Kamis (17/1/2019).

3 dari 6 halaman

Unfinish Style ala Nissa Sabyan

Gaya unfinish jilbab ala Nissa Sabyan dapat memberikan kesan edgy pada penampilanmu. Cara memakai jilbab pashmina ala pelantun lagu Ya Jamalu ini cukup mudah, kok. Pastikan sebelumnya menggunakan inner ninja agar menutupi leher dengan sempurna.

Langkah pertama, taruh jilbab pashmina di kepala dengan kedua sisi sama panjang. Ambil kedua sisi lalu bawa ke belakang, kemudian diikat dengan sempurna. Gaya jilbab ini sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu dalam berdandan.

4 dari 6 halaman

Jilbab Pashmina Versi Ayana Jihye Moon

Cara memakai jilbab pashmina versi Ayana Jihye Moon ini bisa kamu padukan dengan berbagai atasan. Untuk gaya ini, kamu tidak harus memakai inner ninja. Tapi jika kamu sudah terbiasa menggunakan inner ninja juga tidak masalah, kok.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyematkan jilbab pashmina dengan panjang panjang yang berbeda. Kamu dapat membuat sisi jilbab sebelah kanan lebih panjang seperti yang dilakukan Ayana.

Sematkan masing-masing sisi jilbab dengan peniti atau jarum pentul tepatnya di atas telinga agar tidak mudah lepas. Setelah itu, tarik sisi jilbab yang pendek ke belakang dengan menyisakan sisi jilbab tersebut agar menutupi dada. Setelah itu sisi jilbab tadi bisa kamu sembunyikan dibalik leher ataupun kamu masukan ke dalam baju bagian belakang.

5 dari 6 halaman

Untuk Wajah Bulat

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, tidak usah bingung dalam mencari gaya jilbab sehari-hari yang simpel tanpa bikin ribet. Cara memakai jilbab pashmina berikut dapat kamu terapkan. Yuk, simak!

1. Pasang jilbab pashmina di kepala setelah memakai inner ninja. Pastikan ujung kanan lebih pendek daripada kiri.

2. Ambil tepian kerudung sebelah kiri yang bagian dalam, kemudian sematkan di dekat pelipis kanan. Pastikan bagian yang disematkan tadi berada di balik kerudung bagian kanan.

3. Tarik kain yang sudah disematkan ke atas kepala, kemudian juntaikan ke bagian kiri. Sematkan tepian yang berada di puncak kepala dengan jarum.

6 dari 6 halaman

Jilbab Pashmina Satin

Banyak cara memakai jilbab pashmina tanpa harus menghabiskan waktumu. Model yang sederhana bisa kamu selesaikan hanya dalam waktu 1 menit saja dan tanpa bikin ribet saat melepasnya. Nah, kali ini kamu siapkan dahulu jilbab pashmina satin dengan warna sesuai seleramu.

Berikutnya adalah langkah-langkah cara memakai jilbab pashmina satin yang bisa kamu praktikan di rumah:

1. Seperti biasa, kenakan dahulu inner ninja

2. Pasang jilbab pashmina di kepala dengan panjang yang sama. Tempelkan jilbab di tepi wajah bagian bawah dan sematkan jarum pentul pada kedua sisinya.

3. Tarik sisi jilbab sebelah kanan ke belakang kemudian satukan dengan sisi jilbab sebelah kiri.

4. Ambil sisi jilbab sebelah kiri dan tarik ke arah kanan kemudian lilitkan di leher hingga leher bagian kanan.

5. Terakhir, ambil sisi jilbab sebelah kanan dan tarik ke belakang.

6. Rapikan hijab untuk sentuhan akhir.

Nah, itulah cara memakai jilbab pashmina simple dan mudah yang dapat kamu terapkan dalam aktivitas padatmu tanpa harus menguras waktu dan kesabaran. Gaya yang mana yang akan kamu kenakan hari ini?

 

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

Loading
Artikel Selanjutnya
Masuk Daftar 100 Kota Berbahaya di Dunia, Jakarta Masih Lebih Aman dari Kuala Lumpur
Artikel Selanjutnya
LRT Jakarta Targetkan Angkut 14 Ribu Penumpang Setiap Hari