Sukses

5 Jenis Bunga Hias Gantung untuk Dekorasi Rumah, Tak Butuh Halaman Luas

Cocok bagi anda yang tidak memiliki halaman rumah.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kemajuan zaman, dibutuhkan desain dekorasi rumah baik interior ataupun eksterior yang fungsional, nyaman, kreatif dan praktis. Hal inilah yang mendasari perlunya beberapa referensi untuk jenis bunga hias gantung untuk dekorasi rumah. Banyak alasan yang menjadikan bunga hias sangat penting diikutsertakan dalam dekorasi rumah anda.

Warna-warni bunga memberikan kesan indah, kesegaran dan bau semerbak membuat perasaan senang ceria bagi setiap orang yang berkunjung. Namun, bagi anda yang tidak memiliki lahan atau halaman rumah yang luas, bunga hias gantung bisa banget menjadi solusi dekorasi di rumah.

Sebelumnya anda perlu mengetahui jenis bunga hias gantung yang cocok digunakan sebagai dekorasi rumah. Jenis bunga hias gantung yang dipasang di sudut rumah akan punya nuansa ceria tersendiri, bikin siapapun betah. Nah, kali ini Liputan6.com, Selasa (8/1/2019) akan memberikan referensi jenis bunga hias gantung untuk dekorasi rumah anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bunga Anggrek

Anggrek merupakan salah satu jenis bunga hias yang paling digemari di seluruh dunia. Ragam jenis bunga anggrek, memberikan daya tarik yang spesial dan elegan. Menjadikan jenis bunga hias gantung ini tampil sempurna di berbagai suasana.

Nah, jenis bunga hias gantung ini juga sangat direkomendasikan untuk dekorasi rumah anda. Karena anggrek memiliki masa mekar yang sangat lama dibandingkan dengan masa mekar bunga lainnya. Jenis bunga hias gantung anggrek ini bisa mekar hingga 6 minggu per masa mekarnya.

Jenis bunga hias gantung anggrek ini bisa anda tanam di dalam rumah yang tidak membutuhkan banyak perawatan. Mencari bibit anggrek di Indonesia pun tak sulit. Jika ingin menaman bunga anggrek, cukup ditanam di ruangan dengan temperatur yang normal dan rawat seadanya.

3 dari 6 halaman

2. Bunga Petunia

Jenis bunga hias gantung ini memiliki ukuran yang kecil, namun jangan diragukan soal keindahan jenis bunga hias yang satu ini. Bentuk daun yang menyerupai hati atau oval, mahkota bunga Petunia bisa tampil dalam kelopak tunggal atau ganda dengan bentuk hampir menyerupai terompet yang cantik.

Jenis bunga hias gantung Petunia ini tersedia dalam beberapa variasi warna. Petunia pada umumnya memiliki warna popular seperti warna putih, kuning, merah, ungu atau kombinasi. Kalau anda mahir mengembang biakkan jenis bunga hias gantung ini, bukan tidak mungkin kalau seluruh pilihan warna bisa tampil dalam satu pot yang sama. Cantik banget bukan, untuk dekorasi rumah anda?

4 dari 6 halaman

3. Bunga Lobelia White Fountain

Jenis bunga hias gantung yang satu ini memiliki kriteria putih, jernih, padat dan sangat indah. Tidak heran kalau Lobelia White Fountain ini sering dijadikan bunga hias gantung yang mengisi keranjang atau pot-pot sebagai dekorasi rumah.

Bentuknya menyerupai air terjun yang indah, bunga ini bisa tumbuh dengan cukup cepat dan bisa dibudidayakan melalui perpindahan media tanah atau pot. Jenis bunga hias gantung klasik ini juga sangat murah. Pas untuk dekorasi rumah anda.

5 dari 6 halaman

4. Bunga Million Bells

Anda ingin membuat tampilan rumah dengan bunga hias gantung yang selalu mekar tahunan dalam jumlah banyak? Pilihan yang tepat adalah bunga Million Bells.

Seperti namanya, jenis bunga gantung ini tumbuh dengan jumlah yang banyak dan padat, dengan jarak hanya sekitar 1 inchi antara satu bunga dengan yang lainnya. Daunnya berwarna hijau menyala dengan bentuk oval yang lucu, sedangkan kelopak bunganya tampil kontras dengan warna-warna utama seperti kuning dan merah.

Jenis bunga hias gantung ini kerap mengundang burung kecil hingga kupu-kupu. Cukup mudah juga merawat jenis bunga hias gantung ini, anda hanya perlu meletakkannya dalam ketinggian tertentu agar bisa terkena oleh sinar matahari dan gunakanlah bibit yang berkualitas agar bunga mendapatkan hasil yang memuaskan.

6 dari 6 halaman

5. Bunga Portulaca

Jenis bunga gantung ini biasa disebut juga dengan Moss Rose. Portulaca sendiri adalah jenis bunga yang membutuhkan sinar matahari dan jenis tanah yang berpasir. Namun anda tidak perlu khawatir, jenis bunga hias gantung Portulaca ini umumnya tidak membutuhkan banyak perawatan. Jenis bunga hias gantung ini sangat cocok untuk anda yang sibuk atau pemula dalam memlilih bunga hias gantung untuk dekorasi rumah.

 

Reporter: Nisa Mutia Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini