Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

5 Cara Damai Mengakhiri Jalinan Asmara

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pasangan tentu mengidamkan hubungan yang harmonis dan langgeng. Kendati demikian, mempertahankan berbagi hal termasuk jalinan cinta bukanlah perkara mudah. Tidak jarang perselisihan berujung pada perpisahan.

Berakhirnya jalinan cinta memang kerap kali dilalui dengan cara yang tidak menyenangkan. Kendati demikian, ada yang berpisah dengan cara yang baik-baik. Bagaimana bisa?

Melansir dari Allwomenstalk, Senin, 31 Desember 2018, ada beberapa cara jika Anda ingin mengakhiri hubungan dengan cara damai. Simak rangkuman lengkapnya berikut ini.

1. Sudah Siap

Mengambil keputusan untuk berpisah, pastikan Anda dan pasangan sama-sama siap. Meski telah mengetahui ujung dari hubungan, namun salah satu pihak terkadang lebih memilih menghindar, tak ingin menyelesaikan secara jelas. Hal tersebut yang mencegah perpisahan yang baik-baik.

2. Waktu yang Tepat

Memilih waktu yang tepat menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mengakhiri hubungan dengan cara baik-baik. Lakukan di waktu yang netral, bukan saat menjelang ulang tahun pasangan atau hari jadi hubungan.

3. Jangan Melibatkan Pihak Lain

Anda tidak perlu melibatkan orang lain dalam perpisahan, baik keluarga atau sahabat. Cara tersebut dirasa lebih dewasa daripada mengikutsertakan orang lain dalam hubungan Anda. Lebih baik bertemu untuk menyelesaikan hubungan.

4. Jujur

Ungkapkan apa yang menjadi alasan dalam perpisahan Anda dan pasangan. Kejujuran memperlihatkan pandangan untuk memahami satu sama lain.

5. Jangan Menghindar

Menghindar akan menambah beban pikiran. Meski sulit untuk bertemu, ini adalah cara yang paling tepat untuk menyelesaikan hubungan. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalimat Sederhana untuk Bantu Bangun Kepercayaan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Curahan Hati Perempuan Lulusan S2 Dikritik Gara-Gara Menikahi Sopir Truk