Sukses

Adakah Cinta Tanpa Syarat dalam Sebuah Hubungan?

Cinta tanpa syarat adalah hubungan yang dilandasi dengan ketulusan dan menerima kekurangan dan kelebihan.

Liputan6.com, Jakarta – Masing-masing orang punya cara pandang tersendiri tentang cinta tanpa syarat. Cinta tanpa syarat itu adalah sebuah hubungan yang dilandasi perasaan yang tulus dan menerima semua kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh pasangan.

Benarkah cinta tanpa syarat itu benar-benar ada? Boleh jadi, meski tak seindah cerita dongeng, tapi cinta tanpa syarat bisa lebih indah dari yang sebelumnya kita duga.

Berikut tanda-tanda kemungkinan besar cinta tanpa syarat dalam sebuah hubungan.

Tak Mengekang atau Membatasi

Perlu saling memberi ruang masing-masing dengan pasangan, seperti untuk berkarya dan menggeluti hobi yang mereka punya, termasuk aktivitas sehari-hari.Jadi terlalu mengekang atau membatasi yang hanya akan membuat hidup makin tersiksa.

Tak Perhitungan Soal Memberi dan Menerima

Ada sesuatu yang perlu kita beri juga terima saat menjalin sebuah hubungan. Tapi bukan berarti kita harus selalu perhitungan dengan apa yang kita beri dan terima. Saat kita memberi sesuatu jangan terlalu menuntut untuk menerima sesuatu yang sama. Begitu pula saat kita menerima sesuatu, tak harus terbebani untuk membalasnya segera. Semua dilakukan atas dasar keterbukaan dan ketulusan.

Terbuka dalam Berkomunikasi

Jika ada masalah, dibicarakan bersama, bukan saling menghakimi atau menyudutkan. Dalam berkomunikasi pun saling terbuka dengan perasaan masing-masing. Kalau memang ada yang salah maka diperbaiki bersama, bukan saling menyalahkan.

Tetap Saling Menjaga

Tak meninggalkan satu sama lain ketika sedang menghadapi persoalan. Di saat-saat terburuk sekalipun tetap bisa saling menjaga dan saling menguatkan.

Saling Berbagi Peran

Punya komitmen untuk saling berbagi peran saat berumah tangga dan memiliki anak. Mendidik dan mengasuh anak jadi tanggung jawab bersama. Urusan pekerjaan rumah pun bisa dilakukan bergantian tanpa harus hitung-hitungan. Saling menguatkan di berbagai situasi. (Endah Wijayanti/Fimela)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.