Sukses

Tips Melihat Aurora Borealis di Norwegia dengan Bujet Irit

Liputan6.com, Jakarta - Ketika mendengar musim dingin, yang terlintas di benak kita salah satunya adalah fenomena alam yang luar biasa, Aurora Borealis. Fenomena alam ini hanya terlihat di belahan bumi bagian utara, seperti Skandinavia, Islandia, dan Kanada.

Salah satu negara yang terkenal dengan aurora borealisnya adalah Norwegia. Tak hanya fenomena tersebut, negara ini pun terkenal dengan harganya yang mahal. Namun, kita bisa menyiasatinya apabila kita tahu rahasianya. Dilansir dari situs pergidulu.com, ini dia rahasia yang bisa kita ambil untuk menikmati fenomena cahaya menari ini.

Menyewa Mobil

Lebih baik menyewa mobil harian karena kita bisa menjangkau desa yang sepi untuk melihat Aurora daripada menaiki kendaraan umum. Carilah agen sewa mobil yang murah dan terpercaya.

Sewalah mobil yang paling kecil untuk mengantisipasi borosnya bahan bakar. Harga sewa mobil harian ini lebih murah dibandingkan terbang dari Oslo ke Trondheim.

Pilih Daerah yang Terpencil

Umumnya, orang rela memilih daerah Tromso sebagai destinasi untuk melihat aurora. Sayangnya, hal itu hanya mengeluarkan biaya yang lebih besar.

Bila ingin menghemat biaya, kita bisa memilih daerah terpencil di sebelah selatan Trondheim. Lajukan saja mobil sewaanmu dari Oslo, dan di malam pertama perjalanan kalian bisa melihat aurora sebelum tiba di sana.

Pilih Penginapan di Lokasi Terpencil

Di mana kita bisa melihat aurora, di situ kita harus menginap. Pilihlah kabin yang ada di lokasi terpencil melalui aplikasi travel andalanmu. Dari kabin, kita cukup melihat ke luar pada pukul 10 malam, di mana langit sudah berhiaskan cahaya yang menari. Lebih baik mencari kabin yang terletak di daerah terpencil, karena di daerah kota, langit di sana akan memengaruhi aurora borealis-nya.

 

 

2 dari 2 halaman

Mengetahui Munculnya Aurora

Kamu juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk melihat aurora. Biasanya, aurora lebih indah jika muncul pada pertengahan September hingga awal April karena langit di periode tersebut sangat gelap. Tapi, ingatlah bahwa pada bulan tersebut, salju banyakberjatuhan sehingga sulit untuk leluasa bergerak.

Selain itu, prakiraan aurora juga sangat penting untuk dicek. Kita bisa mengeceknya di webiste norway-lights.com atau melalui aplikasi yang terteradi ponsel pintar kita.

(Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Benda yang Wajib Dibawa saat Liburan ke Negara Musim Dingin
Artikel Selanjutnya
Pandangan Orang Tiongkok tentang Stereotipe Negatif Turis Cina