Sukses

Inilah Tujuh Keajaiban Dunia Pilihan Wisatawan

Tujuh keajaiban dunia yang selalu menjadi perdebatan di kalangan sejarawan membuat wisatawan punya versinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Isu mengenai tujuh keajaiban dunia telah menjadi perdebatan yang panjang selama berabad-abad di kalangan sejarawan. Akibat tak satu pandangan, beberapa lembaga juga mengeluarkan daftar nama-nama tempat keajaiban dunia menurut versi mereka sendiri. Namun bagaimana pandangan traveler mengenai tujuh keajaiban dunia? Berikut nama tujuh keajaiban dunia menurut versi wisatawan, seperti yang dikutip dari laman travel terkemuka Roughguides.com, Selasa (23/8/2016). Adakah dari Indonesia?

The Great Barrier Reef, Australia

foto: roughguides.com

Destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan ini memiliki hamparan terumbu karang sepanjang 344 ribu kilometer persegi. Terumbu karang yang berwarna-warni ini dilengkapi dengan kekayaan biota lautnya yang menawan, seperti kura-kura hingga sekawanan hiu. Tak heran jika lokasi ini menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan dunia yang ingin senorkeling maupun scuba diving.

Gunung Everest, Nepal

Gunung Everest, Nepal (sumber. Elitereaders.com)

Gunung tertinggi di dunia yang puncaknya berada pada 8.848 meter di atas permukaan laut ini menjadi tempat yang banyak dipilih wisatawan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Ratusan orang tiap tahun memadati lereng base camp untuk sampai ke “atap dunia” meski harus rela mengantre.

Aurora Borealis

foto: roughguides.com

Meski ini fenomena alam, namun Aurora Borealis banyak dipilih wisatawan sebagai salah satu dari tujuh destinasi wisata dunia. Cahaya alami di langit yang disebabkan oleh partikel bermuatan listrik ini menjadi pertunjukan menawan yang menarik banyak wisatawan Eropa. Menyaksikan Aurora secara langsung dianggap menjadi pengalaman yang benar-benar ajaib.

Angkor Wat, Kamboja

Angkor Wat, Kamboja. (Elia Locardi)

Selain Candi Borobudur, Angkor Wat menjadi tujuan wisatawan di Asia Tenggara. Kompleks candi Buddha kuno ini menjadi pilihan wisatawan di seluruh dunia sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Pemandangan matahari terbit yang menawan menjadi alasan mengapa banyak wisatawan tergila-gila dengan Angkor Wat.

Taj Mahal, India

Pemerintah India membuat peraturan yang ketat bagi wisatawan yang ingin memasuki kawasan Taj Mahal.

Taj Mahal memang selalu ada dalam daftar tujuh keajaiban dunia, termasuk pada pilihan wisatawan. Bangunan megah yang didirikan oleh Kaisar Mughal Shah Jahan memiliki struktur kokoh dengan bahan marmer di beberapa bangunannya. Bengali yang oleh penyair Rabindrananth Tagore disebut sebagai “tetesan air mata di wajah keabadian”.

Easter Island, Chili

Easter Island (Wikipedia)

Apa yang menarik dari tempat terpencil Easter Island? Patung-patung khas yang menggambarkan nenek moyang berdiri menjadi penghias pulau. Diukir sekitar ribuan tahun yang lalu, patung-patung nenek moyang ini menjadi daya tarik wisata, selain juga hamparan hijau sejauh mata memandang. Kultur yang kental ditambah pemandangan alam yang indah menjadikan kawasan ini dipilih sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia versi wisatawan.

Petra, Yordania

foto: roughguides.com

Pilihan yang paling populer dari tujuh keajaiban dunia versi wisatawan jatuh pada kota kuno Petra. Selama berabad-abad kota kolosal ni menjadi tujuan wisata utama bagi turis mancanegara. Masih diselimuti oleh misteri yang kental karena memiliki sejarah panjang dan tak dimengerti, mengunjungi kota kuno ini bagai merasakan perjalanan wisata yang benar-benar menakjubkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.