Sukses

Membongkar Watak Seseorang dari Kebiasaan Selfie

Dari gaya sampai cara pengambilan gambar, mari menguak watak seseorang dari kebiasaan selfie-nya!

Liputan6.com, Jakarta - Kembali berbicara tentang watak, menggali sedikit tentang topik tersebut sebenarnya bisa diamati lewat banyak faktor. Bukan hanya kebiasaan oldskool, tren yang baru beberapa waktu lalu baru booming seperti selfie juga bisa jadi patokan.

Dilansir dari Business Insider, Kamis, 20 Desember 2018, sebuah penelitian pada 2015 yang dilakukan mahasiswa Chinese University menemukan bahwa kepribadian seseorang bisa diungkap lewat gaya selfie mereka. Berikut ulasan lengkapnya.

Ekspresi wajah

Orang yang suka selfie dengan ekspresi positif seperti tersenyum, tertawa, menunjukkan wajah ceria, dan lain sebagainya adalah orang cenderung terbuka dengan pengalaman baru. Sedangkan, orang yang suka membuat eskpresi cemberut, mulut bebek, atau memajukan bibir adalah tipe neurotik, atau lebih sensitif dan mudah tersinggung.

Cara mengambil gambar

Peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang lebih ramah cenderung mengambil selfie dari bawah. Sedangkan, orang yang teliti dan sensitif tak suka menunjukkan area pribadi sebagai background fotonya. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.