Sukses

Memprediksi Watak Seseorang Berdasarkan Hari Lahir

Dari pendiam sampai pintar berdagang, mari mengulik watak seseorang berdasarkan hari lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Mengetahui satu-dua karakter seseorang bisa lewat berbagai cara. Dari sekian banyak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan hari lahir. Ya, hari lahir bisa jadi salah satu indikator untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan seseorang.

Dalam buku Kitab Jodoh, ada penjelasan soal watak bayi menurut hari kelahiran yang diambil dari buku primbon Jawa, Kitab Primbon. Berikut penjelasannya untuk memahami karakter seseorang berdasarkan hari lahir.

Minggu (Peredaran Matahari)

Lahir pada hari Minggu, ia cenderung memiliki hati yang terang, ikhlas dalam segala hal untuk sanak saudara, keras budinya, cinta terhadap sesama, suci, pandai berbicara, serta dapa diandalkan untuk memimpin orang lebih tua.

Senin (Peredaran Bulan)

Seseorang yang lahir pada hari Senin dikenal sangat menjunjung tinggi kebenaran, ikhlas, cekatan dalam berbagai hal, dan tidak bisa dibohongi lewat kata-kata.

Selasa (Peredaran Api)

Mereka yang lahir pada hari Selasa punya kecenderungan senang berbohong dan dibenci orang. Kalau punya sahabat, tak bertahan lama karena selalu bertengkar. Pembosan dan cepat meninggalkan segala hal yang sedang dikerjakan.

Rabu (Peredaran Bumi)

Orang yang lahir pada hari Rabu, kebaikannya kadang-kadang berlebihan, berkecukupan, kalau berbicara tegas, pendiam, dan jarang memikirkan akibatnya.

Kamis (Peredaran Angin dan Petir)

Orang yang lahir pada hari Kamis cenderung memiliki cara bicara menakutkan, sulit berteman, batinnya tidak tulus, hatinya lekas panas, senang pujian, dan mudah ditipu dengan kata-kata halus.

Jumat (Peredaran Bintang)

Yang lahir pada hari Jumat punya sifat suka menasihati, suka memberi, senang mencari kepandaian, wataknya halus, suka terhadap sanak saudara, dan banyak sahabat yang mencintainya. Namun, hidupnya bisa melarat.

Sabtu (Peredaran Air)

Punya watak yang membuat mereka sering dimusuhi orang. Mereka juga dikenal jarang berteman dan pandai mencari penghidupan lewat berdagang. Orang yang lahir di hari Sabtu dikenal pekerja keras mengingat selalu punya ambisi bahwa semua pekerjaan harus segera diselesaikan. (Endah Wijayanti)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.