Sukses

Inovasi Baru, Bohlam LED yang Terinspirasi dari Bunga Matahari

Bohlam LED terbaru ini merupakan sebuah terobosan baru yang terinspirasi dari bunga matahari, bagaimana bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Pencahayaan merata ternyata dapat meningkatkan kenyamanan mata. Hal tersebut yang dipersembahkan Signify melalui terobosan terbaru, bohlam Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optics.

"Setiap tahun kita memiliki inovasi baru. Kami memperkenalkan teknologi Interlaced Optics terinspirasi dari biji bunga matahari yang mengikuti pola matematika yang rumit," jelas Rami Hajjar, Country Leader untuk operasi/bisnis Signify Indonesia kepada Liputan6.com di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

Rami juga menyebut Signify bertanggung jawab sebagai market leader secara berkelanjutan untuk meningkatkan lighting industry dan kualitas hidup. Bukti nyata dari hal itu adalah dengan upaya optimal dalam pengembangannya.

"Kami memiliki tim R&D yang besar. Kami menghabiskan 5 persen dari penjualan untuk penelitian dan pengembangan. Mereka memeriksa kedip, silau, hingga pendistribusian cahaya untuk bohlam Philips MyCare LED," tambah Rami.

Teknologi Interlaced Optics sendiri dapat meningkatkan standar nyaman di mata, mengurangi silau, tidak berkedip hingga distribusi cahaya yang merata. Kondisi ini tentunya sangat ideal untuk belajar, menulis, dan membaca.

Inovasi terbaru ini juga hadir ketika dunia memperingati World Sight Day 2018 di bulan Oktober ini. Perlu diketahui, World Sight Day adalah peringatan tahunan tentang kesadaran memfokuskan perhatian global pada kebutaan dan pengurangan kemampuan penglihatan.

Peringatan tahun 2018 memakai tagar EyeCareEverywhere sebagai bentuk aksi global dan menekankan pentingnya pemeriksaan mata secara berkala. Terkait pemeriksaan mata, dr Rina La Distia Nora, SpM(K), PhD mewakili Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) memberi penjelasannya.

"Pemeriksaan mata secara berkala untuk mengantisipasi penglihatan yang kurang menjadi bertambah parah. Salah satu faktor penting yang dapat mendukung perawatan mata adalah pencahayaan berkualitas," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.