Sukses

Mengenal Dana Slosar, Juara Asia's Next Top Model Cycle 6

Dana Slosar menyabet juara Asia's Next Top Model Cycle 6 setelah mengalahkan perwakilan dari Filipina dan Taiwan. Sementara, dua wakil Indonesia tak ada satu pun yang masuk lima besar.

Liputan6.com, Jakarta - Asia's Next Top Model Cycle 6 telah mengumumkan sang juara pada 24 Oktober 2018. Adalah Dana Slosar, kontestan asal Thailand yang berhasil menyabet kemenangan dan mengungguli dua lawannya, Adela-Mae Marshall asal Filipina dan Mia Sabathy asal Taiwan.

Model berusia 24 tahun tersebut merupakan keturunan Thailand-Amerika. Sebelum mengikuti Asia's Next Top Model cycle 6, ia tergabung dalam agensi model di Bangkok bernama Kiss Models. Selain itu, Dana juga masuk agensi bernama Model One di Hong Kong.

Keluar sebagai juara, Dana berhak mendapatkan sederet hadiah mulai dari mobil Subaru XV, tampil di halaman muka dan fashion spread di Harper's Bazaar Thailand, dan tampil sebagai avatar di mobile game terbaru America's Next Top Model. Hadiah utamanya adalah menandatangani kontrak dengan Storm Model Management di London.

Meraih juara pertama, model dengan tinggi badan 175 cm tersebut tidak dapat menutupi rasa bahagianya. Ia pun mengungkapkan antusiasme dengan mengunggah potret memeluk kedua orangtuanya usai dinyatakan sebagai pemenang.

"Oh Tuhan tolong saya. Kepala saya masih tidak bisa diproses. Sungguh momen yang tak terlupakan yang akan saya hargai selamanya. Ikut kompetisi ini, saya sudah merasa sangat bangga bisa mewakili Thailand, untuk mewakili negara saya dan menang adalah momen paling luar baisa yang tak terlukiskan dalam hidup saya sejauh ini," tulis Dana di akun Instagram pribadi pada 24 Oktober 2018.

Selain kemenangan Dana Slosar, Asia's Next Top Model Cycle 6 pertama kali disiarkan pada 22 Agustus lalu. Cindy Bishop dan Yu Tsai kembali didaulat sebagai juri, sedangkan Monika dari season 3, Shikin, dan Minh Tu dari season 5 tampil sebagai mentor dari para kontestan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik tentang Dana

Ada beberapa fakta menarik tentang Dana Slosar, pemenang Asia's Next Top Model Cycle 6. Seperti dilansir dari laman resmi Asia's Next Top Model, terdapat hal-hal tentang beberapa hal favorit Dana.

Seperti model favorit Dana adalah model sekaligus aktris asal Kanada, Shalom Harlow. Ada pula desainer favoritnya tidak lain adalah Alessandro Michele, dan Cecilia Bönström, dan Raf Simons.

Satu hal unik lainnya adalah ternyata Dana memiliki fobia burung. Di sisi lain, ia memilih mata sebagai bagian tubuh yang paling disukai. Sleepy eyes Dana beberapa kali sempat membuatnya tidak dapat tampil maksimal ketika berkompetisi. Namun, Dana bangkit dan mengeluarkan sisi lainnya dari matanya hingga menyabet kemenangan.

Selain itu, jika Dana tidak terjun di dunia model, ia akan merambah di beberapa bidang lain, mulai dari seni peran, desain, hingga fotografi. Ia sangat siap untuk mencoba hal-hal baru yang kreatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.