Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Benarkah Bekerja dari Kafe Buat Anda Lebih Produktif

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini, orang-orang yang bekerja di ruangan berbau kopi memiliki kinerja yang lebih baik daripada orang lainnya yang bekerja dari ruangan bebas bau. Orang-orang yang bekerja di ruangan berbau kopi memiliki harapan yang lebih tinggi untuk diri mereka sendiri dan akhirnya berusaha tampil lebih baik.

Dilansir dari furthermore.equinox.com, Jumat (24/8/2018), hal ini dinamakan efek plasebo. Ya, orang-orang terbiasa mengasosiasikan kopi dengan kafein dan kafein berkaitan dengan energi, serta fokus seseorang ketika bekerja.

Aroma kopi sendiri dapat mengelabui otak untuk berpikir bahwa ia mendapatkan pukulan stimulan dan membuatnya lebih berenergi. Minum secangkir kopi dapat membuat Anda fokus bekerja selama beberapa jam, sedangkan efek dari bau kopi itu sendiri hanya berjangka pendek.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Bau kopi diasosiasikan dengan kafein

Mengendus bau kopi memang memiliki efek langsung, namun juga cepat berlalu. Dalam penelitian di atas, aroma kopi dimasukkan ke dalam ruangan tempat para peserta mengikuti tes.

3 dari 3 halaman

Mencium bau kopi memiliki efek yang sama seperti mengonsumsinya

Bahkan jika Anda tidak minum kopi, baunya saja ketika beraktivitas di dalam sebuah kafe bisa memberikan dorongan serupa. Bagaimana menurut Anda?

Loading
Artikel Selanjutnya
Studi: Karyawan Lebih Rajin Kerja Kalau Punya Bos Baik
Artikel Selanjutnya
Dengarkan Musik Favorit Sebelum ke Kantor Bikin Kerja Makin Produktif