Sukses

Dua Aturan Wajib Memasak Daging Ikan Salmon

Liputan6.com, Jakarta Memasukkan salmon dalam menu masakan Anda, tentu akan menambah cita rasa dalam makanan. Kandungan omega 3 dan asam lemak dalam daging salmon sangat baik untuk kesehatan.

Meski sehat dan memiliki cita rasa yang lezat, nyatanya tidak semua orang suka salmon. Untuk mengakalinya, Anda wajib mematuhi dua aturan ketika memasak salmon, seperti dikutip dari Real Simple pada Kamis (26/7/2018).

2 dari 3 halaman

1. Beli yang beku

Banyak yang mengatakan bahwa makanan beku adalah makanan yang tidak sehat dan mengurangi gizi pada makanan tersebut. Namun pada ikan salmon, pembekuan justru akan membuatnya tetap segar.

Jika tidak segera dibekukan, ikan salmon akan berbau dan membuat rasanya lebih kuat. Anda bisa langsung membekukan dalam freezer dan meletakkannya dalam kulkas untuk mencairkan esnya.

3 dari 3 halaman

2. Jangan makan salmon tanpa bumbu

Ketika hendak memakan salmon, jangan memakannya tanpa bumbu. Secara khusus, Anda bisa menambahkan beberapa rempah-rempah seperti bawang dan cuka yang menghasilkan cita rasa yang cukup baik jika salmon dikukus atau dipanggang.

Bisa juga Anda memberikan saus salad atau menjadi isian dalam roti Anda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Salmon Guriru, Olahan Ikan untuk Alternatif Makan Sehat di Restoran Cepat Saji