Sukses

Kenali 4 Kesalahan dalam Memasak Ikan Salmon yang Kerap Terjadi

Liputan6.com, Jakarta Ikan salmon memang merupakan salah satu jenis ikan yang menjadi favorit banyak orang. Selain rasanya yang lezat, ikan salmon punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu kandungan pada salmon yang bermanfaat bagi tubuh adalah asam lemak Omega 3 yang berguna berguna menutrisi otak dan jantung.

Apa Anda berencana untuk memasak salmon untuk hidangan di rumah? Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memasak salmon agar hasilnya maksimal. Melansir halaman Fox News pada Kamis (25/1/18), berikut ini adalah 4 kesalahan yang kerap dilakukan dalam memasak ikan salmon.

Melepas kulit

Kulit ikan salmon memiliki rasa yang lezat. Selain itu, kulit tersebut juga berfungsi untuk melindungi bagian dagingnya ketika dimasak. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk tidak mengelupas kulit salmon sebelum memasaknya.

 

1 dari 3 halaman

Terlalu matang

Ilustrasi Foto Ikan Salmon (iStockphoto)

Salmon yang dimasak terlalu matang akan memiliki rasa yang kurang maksimal. Perhatikan warna daging ikan salmon ketika memasaknya. Masak sampai daging ikan yang tadinya berwarna pink menjadi putih tapi tidak terlalu kecokelatan.

Air rebusan

Jika Anda ingin memasak salmon salmon dengan cara merebus, jangan sia-siakan kesempatan itu dengan merebus denggan menggunakan air saja. Anda bisa menambahkan berbagai rasa saat merebus salmon. Tambahkan air perasan lemon dan bawang putih dalam air rebusan untuk rasa yang lebih kaya. Bila ingin makanan dengan kesan lebih mewah, Anda bisa juga menggunakan tambahan anggur putih pada air yang digunakan untuk merebus salmon.

 

2 dari 3 halaman

Kualitas rendah

Ilustrasi Foto Ikan Salmon (iStockphoto)

Amat disayangkan jika Anda membeli salmon dengan kualitas rendah. Pilihlah salmon berkualitas agar masakan yang Anda buat memiliki rasa optimal. Jika ingin membeli ikan salmon fillet, pilihlah yang potongannya seragam agar bisa matang merata saat dimasak.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Menu Sahur Sehat Banana Nut Oatmeal
Artikel Selanjutnya
Seperti Ini Gorengan yang Sehat untuk Buka Puasa