Sukses

Ingin Karier Melonjak? Lihat di Sini Caranya

Karier terus berkembang dengan cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kini strata karier tak lagi dibatasi gender. Pria atau wanita bisa memiliki kesuksesan dalam karier yang seimbang tanpa adanya lagi diskriminasi. Bagi para wanita, hal ini merupakan kesempatan emas untuk mencapai karier yang diinginkan. Agar tak berhenti di level itu-itu saja, seperti yang dilansir mydomaine.com, simak cara memotivasi diri agar karier terus melonjak.

1. Cari ikon inspiratif dalam karier

Banyak nama perempuan hebat yang sukses dalam dunia kerja. Dengan mengetahui siapa idola Anda, hal ini akan membantu Anda agar terus termotivasi. Cari tahu bagaimana para wanita tersebut mencapai kesuksesaan dan cobalah terapkan dalam kehidupan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tulis tujuan Anda

Sesibuk apapun Anda, pastikan untuk mengetahui betul apa tujuan hidup dan karier. Dengan begitu, ada target yang dapat menjadi pegangan Anda untuk mencapai kesuksesan. Selain itu, cara ini juga bisa dijadikan booster untuk memotivasi diri.

3. Guakan busana yang dapat menambah rasa percaya diri

Pilih busana yang dapat menambah rasa percaya diri Anda. Dengan cara ini maka akan membantu Anda membentuk citra diri yang positif. Hal ini tentu akan membantu mempermudah Anda dalam berkarier.

3 dari 3 halaman

4. Memiliki mentor

Dalam hal ini, semua orang bisa jadi mentor Anda. Orangtua, teman, saudara, siapaun yang dapat terus memotivasi dan bersikap netral. Hal ini untuk membantu Anda mendapatkan inside atas segala hal yang Anda hadapi.

5. Kegagalan adalah sebuah kesuksesan

Saat mengalami kegagalan, pastikan menyikapi hal tersebut secara positif. Rasa kecewa tentu saja ada, tapi bukan justru membuat Anda menjadi terpuruk hal tersebut adalah sebuah motivasi yang menjadi cambuk bagi Anda untuk mencapai karier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.