Sukses

Ternyata, Microwave Mampu Merebus Telur dengan Cepat

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang kerap memasukkan telur rebus dalam komponen diet atau menu sarapan rutin. Biasanya telur rebus juga bisa disajikan di atas roti panggang dan lada hitam.

Ini menjadi cara yang cukup baik untuk memulai hari dan menjadikan telur rebus sebagai menu sarapan.

Sekilas mungkin merebus telur adalah yang mudah. Namun ternyata para koki memperdebatkan cukup lama tentang pentingnya suhu, jumlah air, dan penambahan cuka atau garam ketika merebus telur. Hal ini terjadi supaya perebusan telur menjadi lebih cepat.

2 dari 3 halaman

Cara merebus telur dengan cepat

Menurut para ahli di Kitchn, seperti dikutip dari Independent pada Selasa (26/6/2018) ada sebuah cara terbaik untuk merebus telur kurang dari 90 detik. Caranya adalah dengan menggunakan microwave.

Anda hanya memerlukan telur, cangkir, setengah sendok teh cuka, dan sepertiga hingga setengah cangkir air. Anda bisa mulai merebus telur dengan memasukkan air dan cuka ke dalam cangkir yang berisi telur utuh. Pastikan seluruh permukaan telur terendam sempurna.

3 dari 3 halaman

Cara merebus telur dengan cepat

Kemudian, tempatkan cangkir tersebut ke dalam microwave dan tutup dengan piring kecil. Penggunaan microwave dengan daya tinggi sedang, Anda bisa memasak telur hanya dalam 60 detik. Jika telur belum cukup matang, masak kembali telur selama 20 detik.

Setelah matang, saringlah air yang masih tersisa dalam cangkir. Tempatkan telur rebus di atas roti panggang atau burger.

Loading
Artikel Selanjutnya
73.000 Telur di Jerman Terkontaminasi Cairan Pembunuh Serangga
Artikel Selanjutnya
Telur Rebus Matang Sempurna, Ini Cara Mudah Mengetahuinya