Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

4 Cara Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman Digunakan

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur menjadi ruangan yang paling disukai oleh sebagian orang. Anda bisa melakukan apapun yang Anda suka di dalam kamar tidur. Mulai tidur, melakukan pekerjaan, bahkan mencari inspirasi kerap kali dilakukan di kamar tidur. Anda pun bebas menentukan bentuk dan dekorasi kamar tidur yang sesuai.

Namun apa jadinya jika kamar tidur yang Anda tempati, ternyata membuat tidur Anda menjadi tidak nyenyak? Dikutip dari Real Simple pada Selasa (29/5/2018), Anda bisa mengubah sedikit kamar tidur dengan beberapa cara berikut ini. Sehingga kamar tidur menjadi tempat yang nyaman untuk digunakan. Penasaran?

2 dari 3 halaman

1. Memilih warna cat tembok yang tepat

Karena kamar tidur menjadi tempat untuk bersantai, jauhi warna dinding yang intens dan pilih warna nuansa cat yang menenangkan. Menurut desainer interior Paige Schnell, warna putih dapat begitu terang karena memantulkan banyak cahaya. Untuk membuat tidur lebih nyenyak, gunakan warna cat seperti abu-abu lembut atau perpaduan biru terang dan hijau.

2. Ganti bola lampu

Lampu LED putih terang akan menghasilkan cahaya biaru yang sebanding dengan apa yang dipancarkan dengan perangkat elektronik. Ganti LED putih terang dengan warna yang lebih hangat, dengan suhu warna 2.700 derajat Kelvin atau sekitar 2.426 derajat Celcius

3 dari 3 halaman

3. Gunakan pengatur panas

Siapa yang bisa tidur dengan nyaman jika kamar tidur Anda begitu panas? Gunakan alat pengatur panas untuk menyesuaikan suhu di kamar tidur Anda. Agar Anda dapat tidur lebih nyaman, sangat ideal jika menggunakan suhu antara 60-67 derajat Fahrenheit atau sekitar 15-18 derajat Celcius.

4. Ubah alarm Anda

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sering menggunakan alarm untuk membuat Anda bangun ternyata akan membuat kewaspadaan meningkat. Hal ini juga berpengaruh pada suasana hati dan kinerja secara kognitif maupun fisik. Lebih baik, biarkan Anda terbangun secara alami. Pada dasarnya tubuh memiliki alarm alami yang membuat Anda terbangun di pagi hari tanpa alarm buatan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Remaja 14 Tahun yang Raup Ratusan Juta dari Bisnis Lilin
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Jadikan Kamar Tidur Agar Nyaman dan Bikin Betah