Sukses

Langkah Mudah Mengubah Karier Anda Menjadi Lebih Baik

Ingin membangun karier yang baru? Simak di sini tips mudah untuk memulainya.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sering bertanya kepada diri sendiri tentang apa yang selama ini Anda kerjakan, kemungkinan besar itu adalah pertanda Anda harus memikirkan ulang jalan karier Anda.

Cobalah mencari tahu pada diri Anda sendiri, apakah selama ini Anda telah pekerjaan yang tepat dan jalan karier benar?

Ini mungkin adalah saat yang tepat untuk mengambil langkah perubahan karier baru. Memang tidak mudah, namun dilansir dari mydomaine.com, Kamis (21/7/2016), berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat karier Anda berjalan lebih baik.

1. Ikuti kata hati
Jika Anda merasa tidak puas di tempat kerja, luangkan waktu sebentar untuk berpikir apa masalah yang terjadi. Apa yang masih penting untuk dipertahankan di sana dan apa yang tidak? Buatlah daftar pro dan kontra di tempat kerja Anda dan biarkan daftar ini membimbing Anda untuk mengambil langkah perubahan.

2. Tentukan tujuan Anda
Jika Anda berpikir untuk menemukan pekerjaan baru, pertimbangkan juga apakah keterampilan Anda bisa diterapkan di sana. Temukan hal apa yang benar-benar ingin Anda lakukan. Bicaralah dengan orang-orang terdekat, karena biasanya mereka dapat membantu Anda menentukannya. Ketika Anda tahu apa yang Anda inginkan, Anda akan lebih mudah untuk menentukan tujuan.

3. Mencari seorang mentor
Seorang mentor biasanya akan memberitahu Anda bagaimana cara membuat karier terus meningkat. Tidak hanya itu, ia akan membuat Anda memiliki jaringan yang dapat membantu perjalanan karier Anda.

4. Percaya diri
Ketika Anda ingin mendapatkan karier baru, sebuah perjuangan harus Anda mulai. Namun, jangan patah semangat, tetap kuat dan percaya diri. Lebih baik Anda menjaga agar harapan, impian, dan rencana Anda ini tetap berada di dalam lingkaran utama kehidupan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini