Sukses

Menakjubkan, Softlens Ini Bekerja Layaknya Kamera

Sekarang ada softlens yang bekerja layaknya kamera yang dapat merekam, menampilkan, dan mengirimkan gambar langsung dari mata ke smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang dapat memungkiri bahwa teknologi telah berkembang dengan begitu cepat dan pesat. Saat ini tren teknologi sedang beralih pada sesuatu yang dapat digunakan secara permanen.

Dilansir dari mymodernmet.com, Jumat (8/4/2016), Samsung telah mengambil langkah yang begitu besar dengan membuat sebuah kacamata inovatif.

Perusahaan ini baru saja mengesahkan hak ciptanya di Korea Selatan untuk softlens yang dapat menampilkan atau memproyeksikan, merekam, dan mengirimkan gambar langsung ke pupil mata pemakainya.

Berdasarkan data dari blog SamMobile, kamera dan sensor yang ada di dalam softlens ini dikontrol melalui salah satu gerakan dasar yang paling sering manusia lakukan, yaitu berkedip.
Untuk memproses data yang dilihat, antena yang tertanam mengirimkan konten ke perangkat smartphone, layaknya memori eksternal.

Pihak yang mematenkan aplikasi Samsung ini menjelaskan bahwa impian mereka mengembangkan softlens pintar ini keterbatasan hal-hal yang dapat diperbuat dengan kacamata biasa.

Menakjubkan, Softlens Ini Bekerja Layaknya Kamera. Sumber : mymodernmet.com

Kontak ini memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman nyata yang baru dan lebih baik, karena gambar yang dapat dikirimkan langsung dari mata ke smartphone, dan sebaliknya.

Walaupun hak paten telah diberikan, ini tidak berarti bahwa Samsung akan segera meluncurkannya sebagai produk yang dapat dikonsumsi secara luas. Namun tetap saja, softlens ini menandakan perkembangan teknologi yang semakin membuat banyak orang berdecak kagum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.