Sukses

Desainer Langganan Keluarga Jokowi Gelar Show Tunggal

Merayakan 15 tahun berkarya, desainer Tuti Adib gelar peragaan busana tunggal.

Liputan6.com, Solo Tuty Adib merayakan 15 tahun kariernya sebagai desainer busana muslim, Sabtu, 21 November di Diamond Convention Center, Solo. Acara yang diberi label Fashion Show Cintaku dengan tema Syukurku Indonesia ini menampilkan 75 rancangan baru dari desainer yang menjadi langganan dari keluarga Presiden Joko Widodo ini.

Panggung busana ini dihadiri oleh para pengurus Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) seperti desainer Musa Widyatmodjo dan Lenny Agustin. Selain itu, desainer Itang Yunas juga menghadiri selebrasi tersebut.

Tak ketinggalan juga beberapa keluarga Presiden Joko Widodo tampak hadir. Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, dan 2 adik Jokowi Tri Idayati dan Titik Ritawati juga duduk di bangku tamu acara itu.

Keberadaan keluarga Jokowi tak lain karena Tuty Adib merupakan desainer langganan dari keluarga Presiden RI. Tuty Adib lah yang mendesain busana pernikahan putra sulung Jokowi dan Iriana, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Foto: Reza Kuncoro - Liputan6.com

Tuty Adib yang menjabat Ketua APPMI Jakarta ini menjelaskan bahwa ia memilih mengeksplorasi kain Nusantara ke dalam potongan desainnya. Beberapa kain Nusantara yang dieksplorasinya adalah batik dengan motif kawung serta kain lurik.

"Pagelaran `Syukurku Indonesia` sebagai wujud rasa terimakasih kepada Indonesia yang memiliki keanekaragaman. Kanekaragaman ini memberikan saya banyak inspirasi. Oleh karena itu saya mengangkat kain-kain Nusantara, seperti batik kawung, tenun, dan lurik, " ucap Tuty Adib yang pernah mengikuti The Urban Muslim Women Show di London 2013.

(Reza Kuncoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini