Sukses

Cara Konsumen di 9 Negara Sikapi Produk 'Consumer Good'

Ini persamaan yang ada pada konsumen di beberapa negara.

Liputan6.com, Jakarta Mengurus situs Home Tester Club, wadah online bagi para anggotanya untuk memberi ulasan atas produk rumah tangga yang dicoba, Chief Operating Officer Buchanan Group (grup perusahaan yang menaungi situs itu) Tim Hansen memiliki gambaran tentang kondisi konsumen di beberapa negara.

Bagaimana konsumen bereaksi terhadap produk-produk yang datang kepada mereka? Tim mengatakan kepada Liputan6.com pada Rabu (4/11/2015) bahwa konsumen dari 9 negara dimana Home Tester Club berada memiliki cara merespons yang bervariasi sesuai latar kebudayaan mereka.

Namun yang ditekankan Tim tentang satu kesamaan pada semua konsumen di semua negara itu (Afrika Selatan, Amerika, Australia, India, Indonesia, Inggris, Kanada, Malaysia, dan Singapura) adalah soal kriteria utama kepuasan. Menurutnya, konsumen dimana pun ingin mendapat produk yang bagus, yakni yang mampu berfungsi sesuai dengan iklannya. “Ini bukan hanya tentang harga,” ucap Tim.

Hal itulah yang dapat dilihat oleh brand dalam Home Tester Club, yang mampu berkontribusi positif dari sisi perusahaan itu sendiri, yakni apakah konsumen puas atau tidak dengan produk yang ditawarkan. Ulasan kurang memuaskan dari mereka bisa dipakai untuk menghadirkan perbaikan bahkan inovasi produk, kata Tim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini