Sukses

Tanda Mulai Pulihnya Pariwisata Korea Selatan

7 negara telah mencabut travel warning dan travel advice ke Korea Selatan.

Liputan6.com - Wabah virus Mers di Korea Selatan berdampak buruk bagi berbagai sektor negara itu. Menurut Korea Tourism Organization, travel warning dan travel advice untuk tidak berkunjung ke Korea yang dikeluarkan oleh beberapa negara berpengaruh besar pada pariwisata di sana.

Negara-negara yang mengeluarkan travel warning dan travel advice adalah China (Guangzhou, Shandong, Szechwan), Republik Ceko, Rusia, Taiwan, Uni Emirat Arab, Mongolia, dan Vietnam. Seturut dengan pulihnya Korea, 7 negara tersebut mencabut kebijakan itu sejak 28 Juli 2015.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, dicabutnya keputusan larangan tersebut diperkirakan akan secara signifikan berkontribusi dalam normalisasi pariwisata Korea. Seperti diketahui, Korea mengalokasikan dana besar dan meluncurkan berbagai program untuk pariwisatanya setelah wabah Mers teratasi.

Apa Anda berniat untuk segera melancong ke Negri Ginseng itu? Ada banyak tempat menarik untuk menghabiskan liburan Anda di sana.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini