Sukses

Pasar Makanan Terbesar dan Penuh Warna di Rotterdam

Selain lengkap variasi makanan yang ditawarkan, bangunan pasar makanan ini pun sangat menarik.

Liputan6.com, Rotterdam Sebuah aula pasar - atau Markthal dalam bahasa Belanda - di Rotterdam dikenal dengan ukurannya yang besar dan lengkapnya bahan makanan. Seperti dilansir dari Bored Panda pada Senin (6/7/2015), bangunan raksasa ini dibangun pada tahun 2014 oleh Queen Maxima.

Markhtal Rotterdam merupakan rumahnya toko-toko makanan asal mancanegara. Anda bisa menemukan donat sampai tapas, serta makanan China sampai makanan Suriname di sana. Bangunannya tingg dengan dinding kaca lengkung di bagian depan yang memperlihatkan interior pasar yang berwarna-warni.

Atapnya berbentuk kubah dihiasi dengan gambar makanan dan buah-buahan yang penuh warna. Hal ini memberi efek meriah, terutama saat di malam hari. Interior toko didesain seperti pasar swalayan modern, dengan dekorasi nuansa alam beraksen anyaman, batu bata, dan bangunan kayu.

foto: Bored Panda

foto: Bored Panda

Pasar makanan ini memenangkan voting dari The Guardian dalam jajaran 10 besar pasar makanan di Eropa. Jika Anda berkunjung ke Rotterdam, mampirlah ke pasar makanan ini!

 

foto: Bored Panda

foto: Bored Panda

(ikr/bio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.